Pemerintah Kotabaru Kalimantan Selatan di wakili sekretaris Daerah Said Akhmad menandatangani perjanjian hibah daerah terkait bantuan dana untuk menunjang program pembinaan yang ada di lembaga permasyarakatan (Lapas).

"Kami berharap bantuan hibah yang telah diberikan dapat bermanfaat sebaik-baiknya untuk menunjang pembinaan yang ada di Lapas Kotabaru," kata Said Akhmad di Kotabaru, Kamis.

Baca juga: Lapas Kotabaru teken PKS dengan Pemda

Said Akhmad menyampaikan, dengan adanya bantuan hibah ini, merupakan bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru termasuk masyarakat yang berada di dalam Lapas.

“Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kami berharap kerja sama yang sudah terjalin  dengan baik ini terus berkelanjutan,”ujarnya

Said berharap kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan Kemenkumham Kalsel termasuk Lapas Kotabaru terus berlanjut demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan warga binaan di lapas setempat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan Faisol Ali, turut memberikan dukungan dan mengapresiasi kerja sama antara Lapas Kotabaru dengan Pemerintah Daerah.

Selain itu, Faisol Ali juga memberikan Piagam penghargaan kepada Pemerintah daerah atas partisipasi dalam mendukung program kegiatan dan kepedulian terhadap warga binaan di Lapas Kotabaru.

Baca juga: Lapas Kotabaru dukung promosi wisata "Bumi Saijaan"

Faisol Ali berharap kerja sama yang sudah terjalin antara Kemenkumham Kalsel dan Lapas Kotabaru dengan pemerintah daerah terus berjalan dengan baik.

Faisol Ali juga menambahkan siap mendukung dan membantu program dari pemerintah daerah terkait layanan publik yang ada di Kabupaten Kotabaru.

"Saya berharap sinergi ini akan terus terjaga dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi semua pihak yang terlibat. Kami juga siap mendukung dan membantu pemerintah daerah untuk terus meningkatkan Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Kotabaru,” ungkap Faisol Ali.

Kalapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru atas hibah yang telah diberikan kepada Lapas Kotabaru.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam mendukung program pembinaan di Lapas Kotabaru. Kami juga mengucapkan terima Kasih Kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali yang selalu mendukung kami terkait program-program pembinaan yang kami lakukan" ujar Yosef.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kal-Sel apresiasi capaian Lapas Kotabaru

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023