Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Faisol Ali, memberikan pengarahan dan penguatan kepada jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru.

"Banyak keberhasilan yang diraih oleh Lapas Kotabaru," kata Faisol di Kotabaru. Kamis

Baca juga: 259 warga binaan Lapas Batulicin terima remisi

Faisol menjelaskan, Keberhasilan di berbagai bidang tak terlepas dari kerjasama dengan semua pihak.

Capaian di berbagai bidang antara lain prestasi yang diraih oleh Lapas Kotabaru seperti pengelolaan keuangan yang baik dan prestasi dalam bidang olahraga serta musik. 

" Kami memberikan apresiasi terhadap capaian yang telah diraih Lapas Kotabaru.," katanya

Ia menambahkan, tidak hanya itu, sinergitas dengan media juga menjadi perhatian Kakanwil. 

Melalui kerja sama yang baik dengan berbagai media, informasi mengenai berbagai program dan kegiatan yang dilakukan oleh Lapas Kotabaru dapat disampaikan dengan lebih efektif dan menciptakan kepercayaan di mata masyarakat.

Kakanwil menyampaikan bahwa arus informasi di era digitalisasi sangatlah cepat karenanya kinerja kehumasan juga harus dapat beradaptasi dengan menghasilkan pemberitaan dan informasi yang dapat memberikan citra positif bagi organisasi serta memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Baca juga: 16 narapidana Lapas Banjarbaru bebas pada Hari Kemerdekaan RI

“Pengelolaan dan pemanfaatan media online maupun sosial harus dikelola dengan baik, agar kinerja positif kita tidak tenggelam olah arus informasi yang ada,” ucap Kakanwil.

Sinergitas yang baik antara Lapas Kotabaru, Pemerintah Daerah (Pemda), dan Aparat Penegak Hukum (APH) turut memberikan kontribusi positif terhadap kualitas pembinaan di Lapas Kotabaru.

Faisol Ali berpesan agar capaian positif yang telah diraih agar terus di tingkatkan.

“Mari bersama-sama untuk mempertahankan bahkan meningkatkan capaian-capaian yang telah diraih”, Ungkapnya.

Kalapas Kotabaru Yosef Yembise berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan dampak positif terhadap Lapas Kotabaru. 

“Kunjungan dari Kakanwil diharapakan memberikan dampak yang positif terhadap Lapas Kotabaru untuk terus meningkatkan kinerja”, kata Yosef.

Baca juga: 73 narapidana di Kalsel bebas saat Hari Kemerdekaan

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023