Yayasan Ukhuwah Kalimantan Selatan (Kalsel) mengumrohkan belasan guru yang sudah mengabdi puluhan tahun pada peringatan Milad ke-30 tahun yayasan.

“Para tenaga pendidik yang kita berikan penghargaan rata-rata sudah mengabdi lebih dari 20 tahun,” kata Ketua Yayasan Ukhuwah Kalsel Sirajudin Habibi di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: Tingkatkan kualitas guru, Yayasan Al-Izzah adakan serfikasi metode Ummi

Dia menuturkan total ada 400 lebih dewan guru yang tercatat dan terdaftar di Yayasan Ukhuwah Kalsel yang diberikan penghargaan secara bergantian berdasarkan prestasi masing-masing.

“Saya berharap yayasan ini semakin berkembang seiring peringatan Milad ke-30 tahun, bahkan saat ini sedang kita upayakan mendirikan perguruan tinggi,” ucapnya.

Ia mengatakan terkait rencana pembangunan lembaga pendidikan tinggi itu, sudah ada beberapa pertemuan dan pembahasan dengan beberapa universitas di Kalsel.

Sirajudin menyebutkan berdasarkan data hingga 2023, total jumlah siswa mulai dari jenjang PAUD hingga menengah atas di Yayasan Ukhuwah Kalsel ada sekitar 2.692 siswa, didukung dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Baca juga: Ketua Yayasan lembaga pendidikan kini pegang kendali
Momen saat Ketua Yayasan Ukhuwah Kalsel Sirajudin Habibi (kiri) memberikan potongan nasi tumpeng Milad ke-30 kepada Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo (kanan) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (28/10/2023). (ANTARA/Tumpal Andani Aritonang)

Pada kesempatan itu, Yayasan Ukhuwah Kalsel juga menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel berupa kegiatan-kegiatan kemanusiaan, seperti pengumpulan dana dan yang lainnya.

Sementara itu, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kalsel Muhammad Fadli Mansyur mengatakan pihaknya memberikan dukungan dan atensi terhadap kinerja Yayasan Ukhuwah Kalsel dalam memajukan pendidikan.

Baca juga: STIA Amuntai undang kades penempatan PKL

Hal itu dibuktikan melalui pencapaian Yayasan Ukhuwah Kalsel mampu meraih sertifikat legalitas Nazhir Wakaf yang pertama se-Kalsel untuk kategori lembaga berbadan hukum.

Menurut dia, kegiatan wakaf yang dilaksanakan di Yayasan Ukhuwah cukup berhasil dengan mengumpulkan wakaf kemudian digunakan untuk hajat hidup orang banyak.

“Yayasan Ukhuwah Kalsel harus mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan bila perlu lebih meningkatkan lagi kualitas pendidikan untuk memperoleh pencapaian baru lainnya,” ujar Fadli.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023