Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah menghadiri apel gelar pasukan Operasi Kepolisian (Ops) Mantap Brata 2023/2024, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam setiap tahapan pemilu, termasuk pendaftaran, kampanye, pencoblosan, dan penetapan para pemenang.

"Penting keimanan, kesiapan perlengkapan, tanggung jawab, pengaturan jadwal pengamanan, komunikasi publik, sinergisitas, dan soliditas antar personel pengamanan," katanya saat bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan menyampaikan sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengutip pers release Diskominfo HSS, Rabu.

Baca juga: Safari beras murah Polres HSS di Polsek Kandangan sediakan seribu karung

Dijelaskan dia, sebagian besar wilayah HSS telah dikategorikan aman, kecuali satu lokasi yang sangat rawan di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kandangan, serta beberapa daerah terpencil yang diidentifikasi sebagai wilayah rawan tingkat dua.

Polres HSS menurunkan sebanyak 321 personel, dengan dukungan pengamanan dari 150 personel TNI yang akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis untuk memastikan keamanan.

Pj Bupati HSS H Hermansyah mengumumkan bahwa Pemkab bersama DPRD HSS telah menyediakan anggaran untuk mendukung kelancaran Pemilu dan Pemilukada 2024.

Baca juga: Ratusan KK di HSS terima manfaat bantuan sarana air bersih

"Sarana dan prasarana lembaga juga telah kita persiapkan dengan baik, tanpa kendala yang diharapkan pada hari pelaksanaan pemilu nantinya," ujarnya.

Operasi Mantap Brata ini dimulai dengan penyematan pita sebagai simbol dimulainya tugas pengamanan, dihadiri unsur forkopimda, kepala perangkat daerah, para camat, Ketua KPU HSS, Ketua Bawaslu HSS, Ketua MUI HSS, serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023