Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) menilai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) secara umum siap melaksanakan Pemilu Tahun 2024, hanya saja belum sepenuhnya memberi dana hibah untuk pelaksanaan pesta demokrasi akbar tersebut.

 

Sekretaris Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia yang juga membidangi sosial politik, H Suripno Sumas mengungkapkan itu di Banjarmasin, Sabtu sesudah Komisinya melakukan monitoring kesiapan dan persiapan Pemilu 2024 di "Bumi Murakata" HST.

 

"Informasi yang kami terima dari Ketua DPRD HST, kekurangan dana hibah untuk pelaksanaan Pemilu, termasuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) masuk dalam APBD setempat Tahun Anggaran 2024," kutip Suripno.

 

Menerima kunjungan kerja rombongan Komisi I yang dipimpin Suripno Sumas itu DPRD Bumi Murakata HST di Barabai (165 km utara Banjarmasin) ibukota kabupaten tersebut yang terdiri atas 11 wilayah kecamatan.

Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur saat berkunjung ke DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Barabai (165 km utara Banjarmasin), 13 Oktober 2023. (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)h
 

Sementara Ketua DPRD HST H. Rachmadi mengucapkan terima kasih kepada Komisi I Dewan Provinsi Kalsel yang datang untuk berkoordinasi hal-hal terkait Pemilu 2024.

 

Menurut dia , kunjungan Komisi I DPRD Kalsel wujud kemitraan yang baik sesama wakil rakyat.

 

"Kita harapkan pula agar pada APBD 2024 dapat dianggarkan untuk dana hibah persiapan Pemilu. Dirinya mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Bupati HST untuk menganggarkan dana Pilkada," kata Rachmadi.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023