Semarak jambore akbar kader kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan tahun 2023 resmi ditutup Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di panggung utama Balaikota Banjarmasin, Selasa.
 
Jambore akbar kader PKK se-Kota Banjarmasin bertema "Kader PKK Kota Banjarmasin Adalah Kita, Melaju Menuju Indonesia Maju" tersebut diikuti kader kecamatan hingga kelurahan.
 
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan kader PKK di kota Banjarmasin yang senantiasa terlibat aktif dalam melaksanakan program maupun kegiatan di masyarakat.
 
"Bagaimanapun PKK ini merupakan mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan 10 program pokok PKK yang juga sekaligus turut mendukung terwujudnya slogan visi misi Banjarmasin Baiman," ujarnya.
 
Ibnu Sina mengatakan, kegiatan rutin tahunan tersebut merupakan momentum bagi kader PKK se- Kota Banjarmasin untuk unjuk gigi dalam menampilkan hasil hasil pembinaan yang selama ini telah terjalin. 
 
"Mereka berkumpul saling bertemu kemudian menampilkan apa yang menjadi keterampilannya, termasuk pembinaan selama ini," ujarnya.
 
"Sekali lagi, ulun terimakasih kepada pengurus dan kader TP PKK di semua tingkatan (kecamatan dan kelurahan) yang selama ini sangat giat berkegiatan di masyarakat," tutupnya.
 
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menyampaikan, bahwa serangkaian program maupun kegiatan PKK yang selama ini telah terlaksana merupakan wujud komitmen pihaknya bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.
 
Dia pun berharap para agar pengurus dan kader PKK kota Banjarmasin dapat lebih aktif lagi dalam memaksimalkan kegiatan PKK di wilayah masing-masing.
 
"Di mana kehadiran ketua-ketua PKK baik tingkat kecamatan maupun kelurahan ini akan menguatkan langkah kita bersama untuk mendorong kemajuan kota kita Banjarmasin," ucapnya.
 
Jambore PKK itu juga dimeriahkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah digelar diantaranya perlombaan administrasi PKK, perlombaan hatinya PKK, perlombaan vlog, Dasawisma PHBS, lalu juga diselenggarakan lomba Madihin "Cegah kekerasan pada anak", lomba UP2K, lomba membuat kue Masubah dan lomba yel yel cegah Stunting.
Penutupan jambore akbar kader PKK Kota Banjarmasin tahun 2023 di panggung utama Balaikota Banjarmasin, Selasa. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Banjarmasin.)

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023