Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel) Muhammad Syaripuddin berpendapat, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) berperan penting mendorong dan menciptakan bagaimana transformasi ekonomi.

"Transformasi ekonomi tersebut, baik pada level nasional dan daerah kita harapkan dapat berjalan dengan baik. Hal itulah yang menjadi tantangan kita bersama," ujar Wakil Ketua DPRD Kalsel yang akrab dengan sapaan Bang Dhin.

Baca juga: Kadin Kalsel surati Peradi Banjarmasin untuk mengosongkan gedung

Menurut dia, pemerintah saat ini terus mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan guna menghadapi berbagai tantangan di depan yang tidak mudah. 

Perekonomian nasional dengan lompatan kemajuan teknologi dalam pesatnya peradaban zaman (global) saat ini membutuhkan akselerasi atau  percepatan, dan adaptasi yang menuntut kesiapan secara matang sumber daya manusia (SDM)

"Hal tersebut  menjadi tantangan kita bersama, khusus terhadap Kadin sebagai mitra strategis pemerintah," ujar politikus muda yang cukup energik dan visioner itu.

Oleh sebab itu, dia berkata, KADIN Kalsel terus meningkat kualitas kepengurusan dan anggota, yang pada gilirannya mampu menjawab tantangan kemajuan zaman serta teknologi.

"Apalagi ke depan tantangan mungkin tambah berat sehingga sejak dini harus persiapan kesiapan agar tidak tergilas oleh kemajuan zaman serta teknologi," demikian Bang Dhin.

Baca juga: Perekonomian di Kalsel tumbuh 5,6 persen pada 2022

Sebelumnya Kadin Kalsel, 20 September 2923 beraudiensi dengan Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD provinsi setempat membicarakan perkembangan terkini antara lain semakin pesat era digitalisasi.
Foto bersama Komisi II DPRD Kalsel usai pertemuan dengan KADIN provinsi setempat di Banjarmasin, Rabu (20/9/2023. (ANTARA/HO-Humas Setwan Kalsel)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023