Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad melakukan silaturrahmi sekaligus berpamitan dengan para pewarta yang bertugas di kabupaten setempat.

Silaturrahmi tersebut di rumah kediaman pribadi wabup, di Komplek Raudah, Kandangan, ditemani istri Srie Astuti berbincang akrab dengan para wartawan, di mana masa jabatan sebagai wabup akan berakhir 19 September 2023.

"Alhamdulillah kita bersyukur untuk capaian realisasi janji politik sewaktu kampanye dulu bersama Pa Bupati H Achmad Fikry, telah tercapai lebih dari 90 persen," katanya, di Kandangan, Minggu.

Dijelaskan dia, memang tidak semua keinginan dan harapan warga bisa terpenuhi, namun pihaknya telah berusaha mewujudkan yang terbaik, karena sejatinya semuanya dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada DPRD HSS atas kerja sama dan sinergitas yang harmonis dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, di kediaman pribadi, Kandangan, HSS,
Kalimantan Selatan, Sabtu (16/9/2023). (ANTARA/FATHUR)

Baca juga: Wabup HSS lantik Camat Simpur jadi Kwaran Simpur-Kalumpang periode 2023-2026

“Kita berharap kemitraan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat terus terpelihara, siapa pun nantinya terpilih sebagai kepala daerahnya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, telah memberikan peran penting melaksanakan pembangunan bersama-sama selama lima tahun.

Selain itu, ucapan serupa disampaikan kepada masyarakat HSS, serta meminta maaf apabila memang masih belum bisa memenuhi semua harapan selama menjabat sebagai wabup.

“Sebagai manusia biasa, tentu masih banyak kekurangan. Saya dan istri mohon maaf, dan pamit kepada semua masyarakat Kabupaten HSS,” ucapnya yang akrab di sapa Kak Choe.

Terkait adanya isu adanya kerenggangan hubungan dengan bupati di jelang akhir masa jabatan, ia menegaskan sampai saat ini hubungannya baik dengan bupati masih terjaga, disamping memang karena adanya hubungan kekerabatan dalam keluarga.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad bersama istri Srie Astuti, di kediaman pribadi, Kandangan,
HSS, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/9/2023). (ANTARA/FATHUR)

Baca juga: Anggota PGRI HSS bangun gedung secara swadaya

Selama 10 tahun ini bersama-sama memimpin sebagai kepala daerah, bagi dirinya H Achmad Fikry merupakan menjadi sosok guru dan panutan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Pak bupati sangat piawai menjalan roda pemerintahan, kita banyak belajar dari beliau. Terakhir saya ketemu dengan bupati di acara peresmian gedung baru PGRI,” jelasnya.

Adapun jika dijelang akhir masa jabatan memang dirinya jarang mengikuti kegiatan, karena adanya kesibukan dan agenda yang bersamaan, sehingga tidak bisa selalu mengikuti kegiatan pemerintahan.

Ditanya aktifitas setelah purna tugas, ia bersama keluarga akan bisa lebih fokus mengelola dan mengembangkan bisnis objek wisata miliknya Cottage Tanuhi Gunung Kantawan, Loksado.

Selain itu, juga masih persiapan dalam pencalonan anggota legislatif DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Foto bersama Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad bersama istri Srie Astuti serta para
pewarta, di kediaman pribadi, Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/9/2023). (ANTARA/FATHUR)

Baca juga: Wabup HSS buka training kaderisasi imam dan muazin se-Padang Batung

“Insya Allah, saya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Kalsel, menggantikan calon yang mengundurkan diri,” paparnya.

Dan setelah purna tugas dalam waktu segera, bersama istri berencana akan segera menghadap penjabat bupati, meminta arahan terkait jabatan organisasi sebagai ketua PMI, ketua DHC 45, ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS dan ketua GOW.

Di mana nantinya, terkait kebijakan apa pun dari penjabat bupati terkait masa jabatan organisasi baik yang dipegangnya atau pun istri yang masih belum berakhir, akan pihaknya terima.

"Silaturrahmi kita juga dengan para wartawan harap terus terjaga, walaupun saya tidak menjabat wabup lagi. Silahkan datang dan berkunjung, atau pun bila ingin melaksanakan kegiatan di tempat kami, kami sambut dengan senang hati dan terbuka," pungkasnya.

Baca juga: DPRD HSS tetapkan APBD Perubahan 2023 menjadi Rp1,7 triliun

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023