Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS melantik Camat Simpur Muhammad Taufiqurrahman sebagai Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Simpur-Kalumpang 2023-2026.

Selain melantik pengurus Mabiran, Wabup HSS juga menyaksikan pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Simpur-Kalumpang masa bakti 2023-2026 yang dilakukan Ketua Mabiran Simpur-Kalumpang.

Baca juga: 176 peserta ikuti Raimuna Pramuka HSS

"Selamat menjalankan masa bakti kepada pengurus baru yang telah dilantik," kata Wabup HSS yang akrab disapa Kak Choe di Aula Kantor Kecamatan Simpur, HSS, Selasa.

Pihaknya berharap pengurus baru memunculkan semangat baru karena generasi penerus dan tunas-tunas muda ini menunggu untuk dibina.

Ia juga menuturkan pelantikan menjadi sesuatu yang berarti dan bernilai bagi organisasi Gerakan Pramuka, serta diharapkan bisa berkontribusi menjadikan generasi muda lebih baik di masa mendatang.

Baca juga: Wabup lantik 39 Pramuka Garuda Kwarcab HSS

Pelantikan ini juga dirangkai dengan pelantikan Dewan Kerja Ranting (DKR) masa bakti 2023-2026 oleh Ketua Kwaran Simpur-Kalumpang Pahderi Irianto.

Adapun yang dilantik dengan jumlah ketua beserta anggota Mabiran sebanyak sembilan orang, sedangkan ketua beserta anggota kwaran yang dilantik oleh Ketua Mabiran berjumlah 35 orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023