Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menghadiri peresmian gedung baru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya yang dibangun dari hasil swadaya anggota

Fikry disaksikan Wakil Bupati HSS dan pengurus PGRI setempat menandatangani batu prasasti Gedung PGRI.

“Gedung ini dibangun dari hasil swadaya anggota PGRI HSS, dengan cara mengumpulkan dana dari anggota," kata Ketua PGRI HSS Umar Dani di Hamalau, Kabupaten HSS, Selasa.

Pada 2021, dijelaskan Umar, anggota PGRI HSS membeli lahan tanah dan memulai pembangunan gedung pada 2022 hingga pemasangan pagar pada tahun ini.

Baca juga: Bunda PAUD HSS silaturrahmi sekaligus pamitan dengan IGTKI-PGRI

Umar menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati HSS karena telah membantu menyumbang dana, bahkan pasangan kepala daerah itu dianggap orang tua bagi anggota PGRI.

"Mereka selama ini tempat kita curhat dan mendapat saran dan arahan dari beliau berdua untuk kemajuan PGRI kita," ujarnya.

Bupati HSS Achmad Fikry  mengapresiasi serta menyambut baik pembangunan gedung PGRI tersebut yang sebelumnya telah dilakukan peletakan batu pertama pada 14 April 2022.

Ia berharap Gedung PGRI  tersebut dapat menunjang kegiatan organisasi, seperti sekretariat dan sebagai tempat berkumpul para pengurus anggota PGRI.

Baca juga: Ribuan guru ikuti pembukaan Porseni VII PGRI HSS Tahun 2023

“Ini merupakan suatu kebanggaan, karena solidaritas dan sinergitas para anggota PGRI sangatlah baik. Hal baik ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa yang mendatang, dalam menjawab tantangan perubahan zaman,” ujarnya.

Dari sekian banyak organisasi yang ada di Kabupaten HSS, hanya PGRI yang punya gedung sendiri, dan hal ini menjadi motivasi bagi organisasi lain, keberadaan gedung agar dimanfaatkan serta dipelihara sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023