Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Napsiani Samandi meminta generasi muda memberikan kontribusi positif bagi pembangunan seiring momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI.
 
"Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini hendak menjadi momentum bagi generasi muda Banjarbaru untuk memberikan kontribusi yang positif," ujarnya usai mengikuti upacara peringatan HUT RI di Lapangan Dr Murdjani, Kamis.
 
Menurut Napsiani, kontribusi yang diberikan generasi muda meliputi berbagai bidang sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat sebagai wujud keberhasilan pembangunan yang disiapkan pemerintah kota.
 
Disisi lain, generasi muda Banjarbaru juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk memberikan hal-hal positif sehingga seluruh lapisan masyarakat saling berperan dalam pembangunan.
 
"Generasi muda sebagai penerus bangsa harus mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat sehingga bisa bersama-sama saling membantu mewujudkan program pembangunan," ucapnya.
 
Ditekankan, salah satu kontribusi yang bisa dilakukan generasi muda melalui organisasi kepemudaan yang berperan aktif dalam mendorong keberhasilan program-program yang direncanakan pemerintah.
 
"Organisasi kepemudaan menjadi salah satu cara bagi generasi muda memberikan kontribusi baik berupa pemikiran maupun terobosan yang bisa disampaikan ke pemerintah dan bisa ditindaklanjuti," ungkapnya.
 
Ditambahkan, sejalan dengan tema HUT ke-78 Kemerdekaan RI "Terus melaju untuk Indonesia maju" maka sangat tepat bagi generasi muda sebagai motor penggerak wujudkan pembangunan Indonesia yang maju.
 
Sementara itu, upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru dipimpin oleh Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan dihadiri berbagai pihak.
 
Diketahui, upacara dihadiri unsur Forkopimda, wakil wali kota, anggota DPRD, pimpinan SKPD dan veteran pejuang serta janda veteran yang mengikuti upacara sejak awal hingga berakhir dengan penuh khidmat.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023