Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan melalui Dinas Kesehatan setempat mengapresiasi M. Fazri Ramadhani mewakili Kal-Sel sebagai tenaga kesehatan (Nakes) teladan Nasional.

Menurut kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak menyampaikan, bahwa M.Fazri Ramadani merupakan tenaga kesehatan perwakilan Kabupaten Kotabaru yang masuk ke seleksi tingkat nasional yang akan diberikan penghargaan di Jakarta pada tanggal 17 Agustus.

Baca juga: Dian raih predikat terbaik dokter Teladan Tingkat Provinsi Kalsel 2022

"Alhamdulillah  salah satu perwakilan dari Kotabaru yaitu  Fazri masuk dalam seleksi tingkat nasional sebagai Nakesdan nasional perwakilan Kalsel, dan seleksi dilakukan langsung oleh panitia pusat Dirjen tenaga kesehatan RI" ,"kata Erwin di Kotabaru Jumat.

Erwin mengungkapkan, dia salah satu tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di wilayah sangat terpencil dan kepulauan, berkat upaya dan pengabdian nya masuk dalam nominasi penilaian tersebut.

"Penghargaan ini rencananya akan di serahkan oleh presiden Republik Indonesia pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 di Istana Negara," ujarnya

Kadis menjelaskan, M fazri merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kelumpang Tengah Desa Tanjung Batu Kabupaten Kotabaru.

Ia juga memaparkan. nakes yang berhasil mengikuti seleksi Nakesdan mulai dari tingkat kabupaten yg awalnya diikuti 10 Nakes dari beberapa puskesmas,kemudian dilaksanakan seleksi tingkat kabupaten yang di peroleh 5 Nakesdan yang diikut sertakan ke tahap seleksi provinsi.

"Dan Alhamdulillah 3 nakes dari kabupaten Kotabaru berhasil masuk di tingkat provinsi dan diikutsertakan dalam seleksi tingkat nasional," katanya.

Baca juga: Rosita, Nakes Teladan yang eksis tekan angka stunting

Sementara itu, M.Fazri Ramadani mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru khususnya Bupati Kotabaru dan Dinas Kesehatan yang memberi dukungan penuh sehingga dapat melewati proses hingga ke tingkat nasional.

"saya adalah salah satu perawat yang bertugas di puskesmas tanjung batu kecamatan kelumpang tengah sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang,tentunya banyak sekali pengalaman yang dijalani, hal-hal yang saya alami baik itu hambatan ataupun suka duka yang dialami bersama kawan-kawan di puskesmas tanjung batu," kata Fazri

Ia menjelaskan, salah satu upaya yang di lakukanya adalah selalu berinovasi untuk melakukan pelayanan bagi masyarakat.

Tahapan yang dilalui mulai dari memberikan inovasi terhadap pelayanan kesehatan di puskesmas Tanjung Batu tentunya dengan tema inovasi mengenai kesehatan remaja.

"Tentunya sampai ke tahap ini banyak sekali proses di lalui mulai dari tahap sosialisasi, seleksi sampai dengan penilaian langsung atau klarifikasi lapangan oleh tim penilai baik itu dari provinsi ataupun dari kabupaten," terangnya

"Dan saya sangat bangga sebagai Nakes teladan tingkat nasional dan mewakili provinsi Kalimantan selatan untuk menghadiri upacara 17 Agustus di istana negara," demikian Fazri

Baca juga: Satu orang nakes HSS masuk enam besar teladan 2022 Kemenkes RI
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023