Gina Astuti gadis asli Kabupaten Balangan mewakili Kalimantan Selatan pada ajang bergengsi sebagai finalis Duta Maritim Indonesia yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) pada 11-15 Agustus 2023 di Jakarta.

“Kegiatan yang saya ikuti ini saya yakini akan memantik semangat para anak muda di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Balangan agar memiliki ketertarikan untuk sama-sama meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat di bidang kemaritiman,” kata Gina kepada ANTARA, Jum’at.

Baca juga: BKKBN Kalsel, Gelar Pemilihan Duta Genre 2023

Menurut sepengetahuan Gina, maritim memiliki ribuan bahkan jutaan keterhubungan dengan kondisi sosial, agama, lingkungan hingga
pendidikan.

Gina melanjutkan, pada ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia nantinya juga akan dilaksanakan kegiatan lomba proposal bisnis yang tentu tidak terlepas dari tema utama kegiatan.

Gina mengungkapkan bahwa dia sudah sangat siap untuk melaksanakan program tersebut, dan dia akan berusaha semaksimal mungkin dalam mencapai tujuan yang dia inginkan.

Kemudian Gina menambahkan dengan adanya Sekolah Duta Maritim, dia berharap dapat terus meningkatkan value diri serta memberikan yang terbaik untuk membuktikan bahwa meski berasal dari desa juga mampu dapat bersaing di dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Kalsel gelar Legal Expo di Atrium Duta Mall Banjarmasin

Diketahui sebagai salah satu program unggulan Aspeksindo, Sekolah Duta Maritim Indonesia kini sudah memasuki tahun ketiga.

Dimana tahun ini seleksi dibagi menjadi 2 dua tahapan, yaitu seleksi administrasi dan juga wawancara yang diikuti oleh anak muda hebat di seluruh Indonesia.

Aspeksindo adalah organisasi penghubung antara Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir dengan Pemerintah pusat dan Industri/Swasta serta pihak lain baik dalam dan luar negeri.

Baca juga: Jokowi harap Dubes Rumania gali potensi ekonomi Indonesia di Balkan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023