Sat Resnarkoba Polres Hulu Sungai Selatan(HSS) menciduk pelaku MI (28), warga Kecamatan Telaga Langsat, HSS karena kedapatan menyalahgunakan narkotika jenis sabu.

"Pelaku ini keseharian diketahui berprofesi sebagai karyawan swasta, kita telah amankan dalam tindak pidana narkotika jenis sabu," kata Kasi Humas Polres HSS Ipda Ardiansyah Machzar mewakili Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu di Kandangan, Sabtu.

Dijelaskan Ardi, pelaku MI diamankan petugas Kamis (6/7), sekitar pukul 22.00 Wita, di rumah kediaman pelaku di Desa Pakuan Timur, Telaga Langsat oleh petugas dari Sat Resnarkoba Polres HSS.

Baca juga: Kapolres HSS imbau masyarakat cegah Karhutla

Adapun kronologis pengungkapan kasus ini, berawal dari penyelidikan Sat Resnarkoba Polres HSS melakukan penyelidikan tindak pidana menyimpan, memiliki, menguasai dan menyalahgunakan narkotika jenis Sabu-sabu.

Petugas menindak lanjuti hasil penyelidikan tersebut, anggota mendatangi TKP tepatnya di rumah tempat tinggal pelaku, dan anggota langsung berhasil mengamankan pelaku.

"Anggota kita kemudian melakukan pemeriksaan di rumah tempat tinggal pelaku, serta mengamankan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu dengan berat berat kotor 0.2 gram," papar Ardi.

Baca juga: Polres HSS ungkap tujuh kasus narkoba dengan sembilan tersangka

Narkotika tersebut dimasukkan pelaku ke dalam kotak rokok, di letakkan ke atas lemari yang ada di rumah tempat tinggal pelaku, dan diakui pelaku sebagai barang miliknya, serta digunakan untuk dirinya sendiri.

Saat ini, baik tersangka maupun barang bukti telah diamankan ke Mapolres HSS, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023