Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan membagikan daging kurban kepada penyandang disabilitas sebagai suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang memiliki keterbatasan itu.
 
Asisten II Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Puspa Kencana di Kota Banjarbaru, Sabtu, mengatakan penyaluran daging kurban kepada penyandang disabilitas dilakukan setelah penyembelihan.

Baca juga: Banjarmasin targetkan 2.600 ekor sapi untuk Hari Raya Idul Adha
 
"Daging kurban disalurkan kepada penyandang disabilitas sebagai bentuk kepedulian sehingga mereka juga bisa menikmati daging kurban di Hari Raya Idul Adha ini," ujarnya di sela penyembelihan sapi kurban.
 
Menurut Puspa, jumlah sapi kurban yang dipotong di halaman belakang Balaikota sebanyak empat ekor yang berasal dari Setdako, Bagian Umum, sumbangan PT Taspen dan satu sapi dari pegawai bagian Kesra.
 
Disebutkannya, jumlah kantong plastik berisi daging hasil pemotongan dari empat ekor sapi mencapai 400 lebih dan selain dibagikan ke penyandang disabilitas juga disalurkan kepada pegawai maupun masyarakat.

Baca juga: Mesjid Al-Jihad Banjarmasin sembelih 80 ekor sapi kurban
 
"Khusus satu ekor sapi, dagingnya dibagikan kepada para penyandang disabilitas yang menjadi penghuni perumahan Disabilitas Jalan Trikora, sedangkan tiga ekor dibagikan untuk pegawai dan masyarakat," ucapnya.
 
Dikatakan Puspa, hewan kurban juga disalurkan kepada masyarakat pada setiap kelurahan tetapi sifatnya pribadi bagi pegawai dan keluarga yang berkurban sehingga dibagikan sesuai domisili yang bersangkutan.
 
Kepala Bagian Umum Setdako Banjarbaru Sartono bersyukur dapat kembali melakukan pemotongan sapi kurban sehingga bisa berbagi kepada pegawai dan masyarakat di sekitar kantor pemkot.
 
"Alhamdulillah, tahun ini kami dapat kembali berkurban sehingga bisa berbagi kepada pegawai maupun masyarakat. Pembungkusan daging juga melibatkan pegawai sehingga bisa silaturahmi," katanya.

Baca juga: PT AGM bantu 49 ekor sapi kurban
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023