Meski dalam suasana pandemi COVID-19, pada momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini PT Antang Gunung Meratus membagikan 49 ekor sapi kurban kepada masyarakat.

Hewan kurban tersebut dibagikan ke 10 kecamatan di dua Kabupaten yang berada di sekitar wilayah kerja perusahaan tambang batubara tersebut yaitu Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan.

Syamsul Bachri, CSR Super Intendant PT Antang Gunung Meratus, disela-sela kegiatan penyerahan dan pemotongan hewan kurban di Kabupaten Tapin mengatakan,  bantuan berupa hewan kurban ini merupakan bagian dari program CSR perusahaan yang menjadi agenda rutin setiap tahun.

"Meski di tengah pandemi COVID-19 yang ikut mempengaruhi iklim usaha termasuk sektor tambang, namun kami tetap berkomitmen untuk bersama berbagi kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah sekitar areal kerja perusahaan," ujarnya, Jumat.

Pihaknya juga berharap semoga penyaluran kurban dari PT. Antang Gunung Meratus ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19 sehingga tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh keberkahan.

"Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, terutama dalam proses penyembelihan dan pembagian daging qurban guna meminimalisir ancaman penyebaran COVID-19," ujarnya.

Dijelaskan Syamsul pada Idul Adha tahun ini pihaknya membagikan 49 ekor sapi kepada masyarakat di 10 kecamatan pada dua kabupaten yang masuk wilayah kerja perusahaan yaitu Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan.

Tahun sebelumnya jumlah sapi kurrban yang dibagikan sebanyak 44 ekor sapi.

Sebelumnya terkait upaya mengatasi pandemi virus korona, PT AGM juga ikut membantu beragam alat kesehatan seperti APD, wastafel portabel, alat penyemprot disinfektan serta paket sembako kepada masyarakat sekitar. 

Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry mengapresiasi adanya bantuan dari PT AGM sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan daerah di mana perusahaan beroperasi.

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020