Jalan setapak menuju kawasan rumah RT 02 Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, terlihat lebih ramai pada Rabu.

Sejumlah karyawan Adaro Group terlihat jalan beriringan mengikuti Presiden Direktur PT Adaro Indonesia Priyadi yang melangkah paling depan menuju sebuah rumah.

Baca juga: Ratusan tanaman "Sepatu" Dea hijaukan Jalan Nan Sarunai Tabalong

Sambil memanggul paket sembako yang dikemas kain putih bertuliskan "Adaro Hidupkan Hati", langkah Priyadi begitu cepat menuju salah satu rumah keluarga pra sejahtera.

Terlihat wajah sang pemilik rumah bernama Supriyadi terlihat tersenyum memancarkan kebahagiaan, pasalnya telah mengetahui informasi rencana kedatangan pimpinan Adaro pada sehari sebelumnya dari Kepala Desa Kasiau Mujiono.

"Kok bisa pas namanya, Supriyadi dan saya Priyadi cuma nggak pakai Su," kata Presdir PT Adaro Indonesia Priyadi sambil menjabat tangan pria yang bekerja sebagai petani itu.

Supriyadi pun turut tertawa saat Presdir Adaro Indonesia itu berkelakar soal nama yang hampir mirip dan datang bersama tim Adaro Berbagi serta perwakilan Rumah Zakat tersebut.

Baca juga: Adaro group gelar pelatihan bantu tekan stunting di Balangan

Pria berusia 42 tahun ini pun merasa bahagia menerima kunjungan dari keluarga besar Adaro termasuk mendapat "oleh-oleh" berupa paket sembako melalui program "Adaro Berbagi".

"Ini ada oleh-oleh dari Adaro, ada gula, minyak dan beras. Semoga berkah semuanya," ujar Priyadi didampingi CSR Project Section Head PT Adaro Indonesia Firmansyah dan Department Head CSR PT Adaro Energy Indonesia Zuraida Murdia Hamdie.

Dengan penuh kehangatan dan keramahan, Priyadi juga menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungan warga, terlebih Adaro sudah beroperasi selama 31 tahun.
Usai menyerahkan paket sembako kepada Supriyadi, tim Adaro Indonesia melanjutkan misi berbagi ke rumah warga lainnyaRahman,  (50) yang berada di sebelah kediaman Supriyadi.

Rahman yang memiliki usaha warung kecil di depan rumahnya justru terharu dan meneteskan air mata saat menerima bantuan paket sembako yang langsung diserahkan Presiden Direktur Adaro.

Baca juga: Anak yatim diajak "bukber" Komunitas Sayangi Sesama

"Saya doakan Adaro selalu sukses dan terima kasih atas bantuannya," ungkap Rahman.

 Selain Supriyadi dan Rahman, sejumlah keluarga pra sejahtera di Desa Kasiau menerima bantuan paket sembako mencapai 192 kepala keluarga.

Presiden Direktur Adaro Indonesia Priyadi mengatakan bantuan ini punya harapan untuk bisa menghidupkan hati dan mengajak masyarakat bersama-sama menumbuhkan rasa syukur atas berkat Rahmat Allah SWT.

"Kami berharap 31 ribu paket sembako yang disalurkan ke delapan provinsi di Indonesia bisa memberi manfaat dan mempunyai nilai ibadah," ungkap Priyadi.

Sebelumnya, Priyadi bersama tim Adaro Indonesia, Yayasan Adaro Bangun Negeri dan Rumah Zakat memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan keluarga pra sejahtera Yusuf di halaman Kantor Desa Kasiau.

Baca juga: LKBN ANTARA-Adaro salurkan paket sembako ke panti asuhan Al Muhajirin

Kepala Desa Kasiau Mujiono menyampaikan rasa bangga terhadap kehadiran Priyadi yang langsung menghadiri acara Adaro Berbagi dan bertemu warga keluarga pra sejahtera di wilayahnya.

"Terima kasih atas kedatangan Pak Priyadi dan saya bangga akhirnya bisa bertemu langsung dengan beliau," tutur Mujiono.

Mujiono menyampaikan Desa Kasiau yang berada di sekitar wilayah operasional salah satu anak perusahaan Adaro, PT Tanjung Power Indonesia, juga mendapatkan bantuan pelatihan kader posyandu untuk penanganan stunting. (Adv)

Baca juga: Kolaborasi Adaro dan Antara Kalsel untuk majukan Banua

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023