Atlet angkat besi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih juara dua dengan menggondol sembilan medali emas, dua perak dan lima perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Remaja dan Junior 2023 di Surabaya, Jawa Timur.

“Berkat perolehan 16 medali tersebut, Kalsel meraih juara umum kedua se-Indonesia,” kata Pelatih Angkat Besi Kalsel Mujiyanti saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: Pabsi Kalsel Lakukan Evaluasi Menyeluruh

Ia menyebutkan ada enam orang atlet yang menyumbang total 16 medali tersebut.

Mujiyanto memaparkan atlet yang meraih medali tersebut, yakni Guntur, Rafiq Al Bukhari dan Ahmad Arjun masing-masing menyumbang tiga medali emas.

Kemudian, Alfina Damayanti menyumbang dua medali perak dan satu perunggu, Salman Al Farisi (tiga medali perunggu), dan Riska Anisa (satu medali perunggu).

“Anak asuh saya tampil luar biasa walaupun persiapan cukup singkat karena dua pekan lalu baru saja mengikuti kejuaraan tingkat nasional juga,” ucapnya.

Baca juga: Angkat besi Balangan raih 21 medali pada Kejurprov 2022

Dia menyebutkan prestasi anak asuhnya tersebut juga tidak terlepas dari perhatian Pemprov Kalsel sehingga mampu memberikan yang terbaik pada kejuaraan tingkat nasional tersebut.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kepala Seksi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dispora Kalsel Asfia Urrahman memberikan apresiasi kepada para atlet Kalsel yang sukses meraih medali pada Kejurnas angkat besi di Jawa Timur tersebut.

“Walaupun atlet angkat besi kita terbatas tetapi mereka dapat membuktikan lewat prestasi pada kejuaraan yang digelar di Jawa Timur,” katanya.

Dia berharap setelah perhelatan Kejurnas Angkat Besi tersebut, pembinaan atlet angkat besi dapat lebih meningkat lagi di kabupaten dan kota se-Kalsel.

Baca juga: Luluk Diana juara dunia angkat besi

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023