Pertai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan konsolidasi menghadapi Pemilihan Presiden atau Pilpres Tahun 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalsel Muhammad Syaripuddin menyatakan itu melalui telepon seluler, usai meresmikan "Posko Gotong Royong Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia 2024" di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kamis.

M Syaripuddin atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin mencontohkan konsolidasi menghadapi Pilpres 2024 di antaranya peresmian Posko Gotong Royong Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia 2024 di "Bumi Tuntung Pandang" Tala.

Bang Dhin yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel optimistis dengan konsolidasi PDI Perjuangan tersebut bisa memenangkan Pilpres 2024 atau yang tak lama lagi berlangsung, baik di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota maupun nasional.

"Melalui Posko Gotong Royong Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia 2024 dan kegiatan lain yang merupakan bagian dari konsolidasi, insya Allah kami kan menang," kata politikus muda yang terus menanjak itu.

Begitu pula dalam pemilihan calon anggota legislatif Tahun 2024, PDI Perjuangan berupaya meraih kemenangan secara nasional dan untuk Kalsel alami peningkatan, demikian Bang Dhin.

Sebagai catatan, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk Kalsel kembali memegang posisi unsur pimpinan DPRD provinsi, dan secara nasional mendapatkan dua kursi.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023