Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) mengelar tradisi silaturahmi dan melepas calon jemaah haji yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan, keberangkatan jangan dijadikan beban, serta Jangan ragu-ragu untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan saat melaksanakan ibadah haji," kata Bupati HSS H. Achmad Fikry, di pendopo bupati, Kandangan, Selasa.

Fikry mengungkapkan dirinya ikut merasakan kebahagiaan para calon jemaah haji, serta mengucapkan selamat kepada 43 orang ASN di lingkup Pemkab HSS yang tahun ini berkesempatan melaksanakan ibadah haji.

Baca juga: Sekda HSS ingatkan jamaah calon haji persiapkan diri secara optimal

Pihaknya mengingatkan para ASN yang nanti akan berangkat dapat mempersiapkan diri dengan baik, serta dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan ibadah dengan baik dan benar.

"Semoga pian sekalian dapat meluruskan niat dan melakukan ibadah dengan baik, kami di sini mendoakan pian tetap sehat, dapat beribadah dengan lancar dan pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur," ucap Fikry.

Selain itu, agar tentunya juga sangat berharap semua dapat berkumpul kembali bersama nantinya, dalam melaksanakan tugas-tugas di HSS.

Fikry berpesan calon jamaah haji ASN yang merupakan pelayan bagi masyarakat, sehingga hendaknya mulai dari sekarang niatkan untuk membantu orang lain, sesama jamaah haji saat melaksanakan ibadah haji.

Baca juga: Jemaah calon haji HSS berjumlah 309 dan dibagi dua kloter

"Apabila niat kita dari sekarang ingin membantu orang, Insya Allah di sana akan mendapat kemudahan serta jadilah contoh yang baik bagi jemaah yang lain," pungkas Fikry.

Adapun silaturrahmi dan pelepasan ini para calon jemaah haji berstatus ASN menjadi tradisi yang selalu dilaksanakan Bupati HSS beserta jajarannya, bentuk dukungan kepada pegawainya yang akan melaksanakan ibadah haji.

Calon jemaah haji ASN dari HSS yang akan berangkat tahun ini berjumlah 43 orang, yang merupakan ASN aktif baik yang berstatus sebagai suami atau istri.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023