Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekda HSS) Muhammad Noor mengingatkan jamaah calon haji agar mempersiapkan diri secara optimal saat menjalani ibadah haji di Arab Saudi.

Hal itu disampaikan Noor saat menutup bimbingan manasik Haji 2023 yang diikuti 309 jamaah calon haji di Kandangan, Kabupaten HSS, Senin.

“Semoga segala pengetahuan dan informasi yang telah diterima dapat bermanfaat dalam pelaksanaan ibadah haji yang nantinya,” kata Noor.

Lebih lanjut, Noor mengingatkan jamaah calon haji Kabupaten HSS untuk dapat mempersiapkan diri secara fisik maupun mental terutama selama pelaksanaan ibadah haji nanti.

Baca juga: Jemaah calon haji HSS berjumlah 309 dan dibagi dua kloter

Noor menekankan seluruh jamaah calon haji agar tetap senantiasa menjaga kondisi kesehatan selama waktu tunggu keberangkatan nanti, karena momen yang penting dan rawan.

"Sehingga harus benar-benar dijaga dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, supaya saat berangkat nanti dalam kondisi JCH kita prima dan tanpa kendala," ujar Noor.

Noor juga menyampaikan pesan dari Bupati HSS, H Achmad Fikry  bagi jamaah calon haji untuk mendoakan Kabupaten HSS dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Baca juga: 308 Jamaah calon haji HSS ikuti manasik kemenag

"Kami akan selalu mendoakan, semoga para calon jamaah haji sekalian nantinya dapat menjadi haji yang mabrur, amin Ya Rabbal Alamin," ungkap Noor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023