Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) masuk dalam 12 kabupaten terbaik se-Indonesia dalam anugerah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kementerian PPN/Bappenas) Republik Indonesia (RI).

PPD 2023 ini diumumkan Bappenas dalam acara Indonesia Emas 2045  dirangkai Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), yang dibuka Wakil Presiden RI H. Ma'ruf Amin.

"Kami merasa bersyukur dan berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam meraih prestasi untuk Kabupaten HSS," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry, di JCC Senayan, Jakarta, mengutip press release Bagian Prokopim Setda HSS, Selasa.

Baca juga: Pemkab HSS kembali raih predikat WTP atas LKPD tahun 2022 BPK RI

Penghargaan diberikan Kementerian PPN/ Bappenas kepada pemerintah daerah atas prestasi menghasilkan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, juga inovasi pembangunan yang telah dilakukan.

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin pun memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah(pemda) yang meraih anugerah PPD tahun 2023.

"Saya memberikan apresiasi kepada pemda, yang memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah," kata Ma'ruf dalam arahannya.

Baca juga: PPD 2022 : HSS 10 terbaik di Indonesia dan satu-satunya dari kalimantan

Selain itu, agar pemda-pemda tersebut untuk terus meningkatkan keterpaduan pelaksanaan pembangunan pusat dan daerah.

Ditambahkan Ma'ruf, peningkatan keterpaduan pelaksanaan pembangunan pusat dan daerah ini dari perencanaan, pelaksanaan dan inovasi pembangunan demi mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkesinambungan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HSS juga mengunjungi Expo PPD 2023 dan meninjau stan Pemerintah Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023