Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali memperoleh Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Penyerahan LHP atas LKPD diterima Bupati HSS, H. Achmad Fikry didampingi Ketua DPRD HSS H. Ahmad Fahmi, SE, dan diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, Rahmadi,  Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, Banjarbaru.

"Alhamdulillah kami ucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT, yang telah memberikan keberkahanNya kepada Kabupaten HSS, sehingga pada hari ini bisa kembali menerima LHP dengan Opini WTP," kata Fikry, dalam keterangan, di Kandangan, Sabtu.

Baca juga: PPD 2022 : HSS 10 terbaik di Indonesia dan satu-satunya dari kalimantan

Lebih lanjut,  Fikry juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, yang selama ini telah membimbing Kabupaten HSS dengan sangat baik.

Sejalan dengan pesan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel yang mengingatkan bahwa perolehan LHP dengan Opini WTP ini harus selalu memiliki korelasi yang positif, dengan kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS.

"Maka oleh sebab itu kami terus berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia, dengan diiringi pertumbuhan ekonominya," tutur Fikry.

Baca juga: Ketua DPRD apresiasi HSS 10 terbaik PPD 2022

Fikry berharap perolehan WTP yang menjadi ke-10 kali ini, mampu menjadi motivasi untuk kedepannya agar bisa terus mempertahankan kualitasnya agar lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, Rahmadi, mengapresiasi Pemkab HSS yang selalu konsisten memperoleh LHP dengan predikat opini WTP.

"Tentu ada beberapa catatan dari hasil pemeriksaan ini, namun itu hal wajar. Dan kami yakin bahwa, Pemkab HSS di masa-masa mendatang akan mampu selalu membenahi dan bisa mempertahankan perolehan LHP dengan predikat ppini WTP," ucap Rahmadi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023