Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi kabupaten satu-satunya dari Kalimantan, serta meraih peringkat 10 terbaik di Indonesia dalam penghargaan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (PPD) tahun 2022.

Penghargaan ini diterima Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, H Muhammad Noor mewakili Bupati HSS, H Achmad Fikry dan diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri,Tito Karnavian dalam rangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27, di Makassar, Sabtu (29/4) kemarin.

Baca juga: Ketua DPRD apresiasi HSS 10 terbaik PPD 2022

"Kita tentunya merasa bangga dan bersyukur, atas apa yang sudah di terima dan diraih oleh HSS, penghargaan diberikan atas kinerja Pemkab HSS yang diserahkan mendagri," kata M Noor, dalam keterangan, di Kandangan, Minggu.

Selain itu, rasa syukur juga karena Kabupaten HSS bisa menerima pengahargaan sebagai 10 besar kabupaten terbaik di Indonesia, serta satu-satunya yang menjadi perwakilan terbaik dari Kalimantan.

Dan ini merupakan persembahan terbaik bagi Bupati HSS, H Achmad Fikry beserta jajaran Pemkab HSS, dan Juga masyarakat HSS atas raihan penghargaan yang telah dicapai.

Baca juga: HSS juara umum musrenbang RKPD Kalsel 2024

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, dalam mendukung raihan penghargaan PPD ini,” ujar Muhammad Noor.

Sebelumnya, peringatan hari Otda ke-27 tahun 2023 mengusung tema "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”, mengambil tempat di anjungan Pantai Losari dan dihadiri seluruh kepala daerah dari tingkat provinsi, kota, dan kabupaten seluruh Indonesia.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023