Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan bantuan paket nutrisi kepada ibu hamil yang kurang mampu guna memberantas stunting atau tengkes di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Berdasarkan keterangan tertulis di Banjarmasin, Minggu, manajemen Kantor Bank Kalsel Cabang Batulicin berkolaborasi dengan LAZIS Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan untuk memberikan bantuan bagi ibu hamil tersebut.

Baca juga: BKKBN bersinergi dengan DPRD, Pemprov, dan BI turunkan stunting di Kalsel

Pelaksana tugas Kepala Cabang Batulicin, Fahryandra Rizwar Putra menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat bantuan paket nutrisi ibu hamil yang kurang mampu.

Fahryandra didampingi Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan Sudiannor, Camat Simpang Empat dan bidan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu.

 “Semoga bantuan tersebut dapat mencegah stunting di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Fahryandra Rizwar Putra.

Baca juga: Bank Kalsel HSS jadi bapak asuh 23 penderita stunting
 
Stunting merupakan penyakit masalah gizi kronis hingga menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak. Selain menghambat pertumbuhan ekonomi, stunting juga dapat menurunkan produktivitas pasar kerja suatu negara.

Bagi donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program kegiatan yang diinisiasi UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu korban terdampak kebakaran di Banjarmasin

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023