Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS), H Akhmad Fahmi (HAF) mengatakan Festival Kemilau Ramadhan menjadi sarana edukasi dan memperkuat syiar Islam di daerah.

"Kita bersyukur setelah beberapa tahun, malam 21 Ramadhan tidak ada kegiatan karena pandemi COVID-19, namun tahun ini kembali bisa digelar event tersebut ini oleh DKD HSS bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat," kata HAF, di Kandangan, Kamis.

Baca juga: Infrastruktur rusak terdampak banjir di Daha, DPRD HSS minta segera tangani

HAF menuturkan Festival Kemilau Ramadhan 2023 juga dapat menghibur masyarakat di Kabupaten HSS.

Pembukaan kegiatan Festival Kemilau Ramadhan 1444 Hijriah di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan sempat terkendala cuaca namun tidak mengurangi antusias masyarakat yang datang.

"Ke depan supaya lebih menarik lagi, kita menyarankan hadiah untuk berbagai lomba di festival kemilau Ramadan bisa ditambah lagi, hal ini untuk meningkatkan minat warga dalam mengikutinya," ujar HAF.

Baca juga: DPRD HSS dukung Operasi Ketupat Intan 2023

Diketahui, Festival Kemilau Ramadhan 1444 Hijriah yang dilaksanakan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten HSS, mempertandingkan tujuh lomba, yakni bagarakan sahur, tanglong, fotografi, fashion show, adzan, akustik, dan lagu religi.

Ada total 297 peserta untuk tujuh lomba, dengan rincian bagarakan sahur 37 peserta, tanglong 43 peserta, fotografi 36 peserta, fashion show 33 peserta, adzan 60 peserta, akustik delapan pendaftar, dan lagu religi 80 peserta.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023