Penjualan parsel menjadi bisnis tahunan yang laris manis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dengan beragam paket termasuk bingkisan piring keramik asal Turki yang dijual seharga Rp5 juta di Banjarmasin.

Yenny Soedjono yang merupakan pelaku usaha, Toko Dunia Parcel di Banjarmasin, Rabu, menuturkan telah menjual 20.000 paket parsel.

Baca juga: Permintaan parsel lebaran di Banjarmasin meningkat fantastis

Yenny menuturkan pelanggan telah memesan paket parsel sebelum Ramadhan dan semakin ramai memasuki pertengahan puasa hingga mendekati Lebaran nanti.

"Memasuki hari ke-14 Ramadhan ini pesanan terus meningkat, bahkan dalam sehari ada yang pesan seribu paket," kata Yenny.
Yenny Soedjono menunjukkan parsel yang best seller seharga antara Rp300 ribu hingga Rp1 juta. (ANTARA/Firman)

Setiap tahun, Dunia Parcel selalu berinovasi agar pelanggan puas dengan produk yang ditawarkan.

Seperti tahun ini, parsel berisi barang elektronik hingga piring set keramik dari Turki seharga Rp5 juta menjadi andalan dan laris manis penjualannya. 

Harga murah dengan kualitas terbaik menjadi komitmen Dunia Parcel sehingga pelanggannya begitu banyak dan terus bertambah setiap tahun tak hanya dari Kalimantan Selatan namun juga merambah provinsi tetangga Kalimantan Tengah.

Baca juga: BPD Kalsel rutin bagikan parsel kepada awak media Balangan
Karyawan Dunia Parcel saat mengemas parsel. (ANTARA/Firman)

Ada empat jenis paket lebaran yang dijual Toko Dunia Parcel, yaitu bentuk kemasan kardus, kontainer, parsel standar dan juga parsel "custom" yang dibuat sesuai pesanan khusus.

Harganya mulai Rp100 ribu hingga Rp5 juta dengan beragam pilihan menarik dan kualitas isi dan bentuk parsel berdasarkan harga yang ditawarkan.

Yenny menyebut parsel seharga Rp200 ribu dan Rp300 ribu menjadi "best seller". Begitu juga paket kontainer seharga Rp300 ribu sangat banyak peminatnya.

"Kepercayaan pelanggan adalah hal utama, banyak yang pesan tanpa melihat isinya namun percaya kami berikan barang-barang terbaik dan kami ambil untung sedikit saja yang penting laku banyak," ucap Yenny penuh syukur dengan keberkahan Ramadhan 1444 Hijriah atau 2023 ini.

Baca juga: SBC bagikan Sembako dan Parsel Lebaran  

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023