Menghadapi Pandemi Global COVID-19 dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Sahabat Balangan Centre (SBC) Balangan bagikan ratusan Paket Sembako, Parsel Lebaran, serta Zakat Mall.

Disampaikan Ketua Sahabat Balangan Centre (SBC) Dewi Purwanti, Paket Sembako dan Parsel Lebaran serta Zakat Mal telah disalurkan pada bulan puasa atau bulan Ramadhan.

"Sebanyak 235 sembako, 180 Parsel Lebaran, serta Zakat Mal untuk 22 Dhuafa dan Yatim piatu, disalurkan pada bulan Ramadhan," tutur Dewi.

Meskipun lanjutnya, sembako bulanan Sahabat Balangan Centre (SBC) tetap disalurkan tiap bulannya, akan tetapi di momen Ramadhan apalagi dampak Pandemi Global COVID-19 tentunya hal tersebut menjadi sangat penting untuk membantu mereka yang berhak untuk dibantu.

Bantuan tersebut merupakan kerjasama Sahabat Balangan Centre (SBC) dengan Wakil Ketua DPRD Balangan, H Abdul Hadi dan Srie Huriati, Yayasan Insan Mulia PAMA Tabalong, serta donasi melalui Group FB Habar Balangan, Balangannews di rekening Sahabat Balangan Centre," ungkapnya.

Sahabat Balangan Centre (SBC) sendiri merupakan salah satu organisasi sosial yang bergerak di bidang kesejahteraan dan kemanusiaan di Kabupaten Balangan, yang mulanya berasal dari Group FB Habar Balangan, Halaman FB Balangannews.

Yang sejak awal bergerak dan dibangun yakni demi membantu dalam upaya mengatasi kesejahteraan warga yang benar-benar patut untuk dibantu di wilayah Kabupaten Balangan.

Diantaranya Sembako, Parsel Lebaran, Kesehatan, Beasiswa, UKM, Donor Darah, Bedah dan Bangun Rumah, serta penyaluran bantuan kepada yang berhak.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020