PT Perusahaan Listrik Negera (PLN) Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) 4 membangun garduk 150 kw dan 11 tower di wilayah Kabupaten HSS.

Asisten Manajer Perizinan PT PLN UPP Kalbagtim 4, Teddy Kristianto, di Kandangan, Senin (27/3), mengatakan Gardu Induk 150 kV dan juga 11 tower akan melewati empat  desa dan dua Kecamatan di Kabupaten HSS.

"Nantinya apabila pembangunan infrastruktur ini sudah selesai,  dan sudah bisa kita operasikan, maka kelistrikan di Kabupaten HSS akan menjadi lebih handal," katanya, dalam audiensi bersama Bupati HSS, H Achmad Fikry, di ruang kerja bupati.

Baca juga: Infrastruktur di Loksado rusak akibat banjir dan longsor

Dijelaskan dia, pembangunan ini merupakan program dari pemerintah pusat, dan pihaknya sangat berterimakasih kepada Bupati HSS, yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut, dan direncanakan itu akan selesai pada bulan Nopember 2023 mendatang.

Adapun kedatangan pihaknya yang berkunjung dan beraudiensi dengan Bupati HSS ini, dalam rangka meneruskan silaturahmi dan kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan jajaran Pemkab HSS.

"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan Pemkab HSS, terkait kegiatan yang sedang kita lakukan dalam pembangunan gardu induk dan tower di wilayah HSS," katanya.

Baca juga: Pemkab HSS sediakan dapur umum selama tiga hari

Bupati HSS, H Achmad Fikry, menyambut baik dan mendukung penambahan kehandalan listrik untuk di HSS, sebab untuk HSS sendiri sangat membutuhkan pemenuhan kebutuhan masyarakat untuk air, listrik serta jalan.

"Jadi kita menyambut baik akan terlaksananya, juga ini merupakan salah satu program dari pemerintah pusat tentang peningkatan listrik di Indonesia, khususnya di Kabupaten HSS,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023