Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (PUTR HSS), Teddy Soetedjo menyebutkan infrastruktur di Loksado mengalami kerusakan akibat banjir dan longsor yang disebabkan luapan sungai.

Teddy Soetedjo di Kandangan, Minggu, memastikan longsor dan banjir akibat luapan air sungai itu berdampak terhadap jalan dan jembatan di Loksado.

Baca juga: Bupati HSS pastikan penuhi kebutuhan warga terdampak banjir

 "Sudah dari pagi tadi staf kami dari Dinas PUTR HSS sudah berkeliling, malam ini juga masih ada berkeliling melihat kawasan yang terendam air," kata Teddy.

Teddy menjelaskan jembatan dan badan jalan yang rusak, seperti longsoran tanah yang berada di tepi jalan ruas Loksado-Loklahung dan ruas Tugu Niih-Tumingki.

Selain itu, ada tiga jembatan yang terdampak rusak, yakni jembatan di Desa Ulang, Desa Kamawakan, serta Desa Tumingki.

Baca juga: Dapur Umum HSS sediakan 3.600 nasi bungkus bantu warga terdampak banjir berbuka puasa

Tak hanya mengakibatkan kerusakan infrastruktur, longsoran juga terjadi pada permukiman warga di Kecamatan Loksado, dan saat ini petugas berupaya menangani dan memperbaiki kerusakan tersebut.

"Karena rata-rata infrastruktur yang rusak ini berada di wilayah ruas kabupaten kita, sehingga penanganan dilakukan oleh pemerintah kabupaten," tutur Teddy.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023