Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan M Aditya Mufti Ariffin meraih penghargaan APBD Award 2023 dari Kementerian Dalam Negeri berkat realisasi pendapatan daerah tertinggi tingkat kota pada 2022.
 
Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri A Fatonie menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Banjarbaru bertepatan dengan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah 2023.di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Banjarbaru raih penghargaan kota bebas Frambusia dari Kemenkes
 
Aditya mengatakan realisasi pendapatan tertinggi nasional itu, berkat kinerja jajaran SKPD di lingkup Pemkot Banjarbaru terutama pada sinegritas mewujudkan sejumlah target pendapatan yang telah ditetapkan.
 
"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh SKPD Pemkot Banjarbaru dengan turut serta didukung masyarakat. Semoga tahun ini semakin bisa ditingkatkan," ujarnya.
 
Aditya menuturkan pencapaian itu sekaligus menunjukkan penyerapan APBD di Kota Banjarbaru sepanjang 2022 dikelola sangat baik dan percepatan realisasi anggaran terus diupayakan untuk mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Banjarbaru raih penghargaan kota peduli HAM 2021
 
"Realisasi pendapatan APBD yang tinggi menjadi gambaran uang negara telah dikelola baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Program pembangunan khususnya dalam mendongkrak perekonomian masyarakat menjadi fokus utama tahun ini," ungkapnya.
 
Diketahui, berdasarkan data yang dirilis Kemendagri melalui Ditjen Bina Keuangan per 23 Desember 2022, realisasi pendapatan APBD Banjarbaru mencapai 114,41 persen atau melampaui target ditetapkan.
 
Persentase pendapatan itu menjadi yang tertinggi hingga menempatkan Banjarbaru yang sudah menyandang status sebagai ibu kota Provinsi Kalsel menempati urutan pertama dari 74 kota lainnya se-Indonesia.

Baca juga: Banjarbaru raih penghargaan Kihajar 2022

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023