Pemerintah Kota Banjarbaru sukses meraih penghargaan Kihajar 2022 sebagai bentuk apresiasi yang diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.
 
Penghargaan diterima Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Dedy Sutoyo pada acara penganugerahan penghargaan di Jakarta, Rabu.
 
"Pemkot Banjarbaru berhasil meraih penghargaan Kihajar 2022 kategori Jawara Belajar.id sebagai apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dalam pengembangan digitalisasi dunia pendidikan," ujar wali kota.
 
Ia mengatakan, penghargaan tingkat nasional yang diraih sebagai bukti peningkatan literasi dan kompetensi siswa, guru dan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk pembelajaran.
 
Ditekankan, pihaknya berkomitmen mewujudkan inovasi dan mendorong peningkatan kualitas pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi guna menjawab berbagai tantangan di sektor peningkatan SDM tersebut.
 
"Kami yakin melalui implementasi teknologi informasi meningkatkan kualitas pembelajaran termasuk membantu guru-guru menjadi pendidik yang lebih baik bagi setiap peserta didiknya," ucap Aditya.
 
Kadis Pendidikan Dedy Sutoyo menambahkan, penghargaan yang diraih turut didukung kebijakan sekaligus komitmen wali kota yang membawa dampak positif bagi kemajuan sektor pendidikan di era digitalisasi.
 
"Kami berterima kasih kepada wali kota karena melalui kebijakan dan komitmen mewujud digitalisasi dunia pendidikan membantu siswa dan guru dalam pembelajaran di era digital ini," katanya.
 
Baca juga: Wali Kota Aditya terima penghargaan Pemprov Kalsel
Baca juga: Wali Kota dorong peningkatan minat baca anak melalui literasi
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022