Sejumlah berita pada bidang ekonomi maritim dan kesra pada Jumat (10/3), dari integrasi aplikasi Inaportnet dan Taboneoport hingga Banjarmasin Sasirangan Festival.

Berikut rangkuman seputar berita di Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. KSOP Banjarmasin integrasikan Inaportnet dan Taboneoport

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin Kalimantan Selatan, mengintegrasikan aplikasi Inaportnet dan Taboneoport milik Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Indonesia Multi Purpose Terminal, guna menerapkan pelayanan tunggal kapal secara elektronik dan standar.

Selengkapnya baca di sini

2. Bazar expo awali gelar Banjarmasin Sasirangan Festival 2023

Gelar Bazar Expo mengawali gelar Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7 tahun 2023 di siring Sungai Martapura di Jalan Piare Tendean Banjarmasin Tengah, Jumat.

Selengkapnya baca di sini

3. Kotabaru gandeng Pemprov Kalsel gelar pasar murah

Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggandeng Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar murah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di "Bumi Saijaan" 10-12 Februari 2023.

Selengkapnya baca di sini

4. BI dukung Geopark Meratus yang bisa tumbuhkan ekonomi daerah

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan Wahyu Pratomo menyatakan, mendukung dengan Geopark Meratus yang diperjuangkan untuk diakui UNESCO. Karena bisa menumbuhkan ekonomi daerah.

Selengkapnya baca di sini

5. Piala Adipura ke tujuh Kabupaten HST di arak keliling Kota

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, H Aulia Oktafiandi mengarak piala adipura ketujuh yang telah berhasil diraihnya  dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023