Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, H Aulia Oktafiandi mengarak piala adipura ke tujuh yang telah berhasil diraihnya  dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Sebelum melakukan arak-arakan keliling Kota Barabai menggunakan sepeda Bupati HST didampingi Ketua TP PKK  menyerahkan apresiasi dan penghargaan kepada pahlawan kebersihan pasukan kebersihan Dinas LHP berupa bonus Rp2 juta perorang dan sembako di Barabai, Jumat.

“Kita bersyukur pada tahun ini kembali meraih Piala Adipura, ini adalah bentuk penghargaan dari Pemerintah pusat bagaimana suatu Kabupaten bisa mengelola kebersihan, tata kelola sampahnya dan menjadi sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten HST,”kata Bupati H Aulia.

Bupati H Aulia dalam sambutannya menyampaikan pawai yang diikuti para Kepala SKPD dan jajaran serta petugas kebersihan Dinas LHP itu dimulai dari kantor DLHP, Lapangan Dwi Warna, tugu Burung Anggang, Tugu Adipura simpang 10 (pemasangan plakat adipura) dan finish di Kantor Bupati HST.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi (tengah) bersama Sekda HST Muhammad Yani (kiri) menggunakan sepeda saat konvoi kelliling Piala Adipura di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Jumat (9/3/2023). ANTARA/HO-Prokom HST.


“Tentunya piala tersebut untuk kita semua warga HST, para pejuang kebersihan yang dapat menjadi agen kebersihan serta bentuk pemberitahuan kepada masyarakat bahwa Kabupaten HST berhasil dalam tata kelola kebersihan di Kabupaten,”ungkapnya.

Selain itu Bupati juga berharap agar prestasi ini bisa terus terjaga, mari pejuang kebersihan, para organisasi kebersihan yang ada di HST saling membantu dan bersinergi, agar terciptanya Kabupaten HST yang kita cintai ini menjadi Kabupaten yang sangat bersih peduli terhadap lingkungan.

“Mari kita tunjukkan bahwa kita tidak hanya menggaung-gaungkan save meratus tapi kita menunjukkan dari sikap kita bagaimana menjaga lingkungan kita, sehingga kita ini betul-betul dapat menikmati secara bersama dan lestari,”tutupnya.

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023