Wakil Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan,Andi Rudi Latif menyambut pembalap sepeda berprestasi Yunia Angelly Sahdat asal Kotabaru yang meraih juara dua pada ajang balap sepeda dunia "MTB Cup 1 Saklek 2023" yang berlangsung 1 sampai 3 Maret 2023 di Thailand.

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih," kata Andi Rudi Latif di Kotabaru, Senin.

Menurut Andi, prestasi yang diperoleh Yunia Angelly Sahdat (17) telah mengharumkan Kabupaten Kotabaru di kancah dunia melalui prestasi yang dicapainya dalam cabang olahraga balap sepeda.

Ia juga memberi semangat untuk tetap rajin latihan agar meraih prestasi yang lebih tinggi dengan tetap tidak meninggalkan pendidikan.

Peraihan prestasi ini akan memberi semangat kepada generasi muda di bidang olah raga dan prestasi lainnya.

"Semoga saja, prestasi ini dapat terus diraihnya melalui kejuaraan balap sepeda nasional dan internasional," harap wakil bupati.

Andi Rudi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, pelatih dan pembina serta dukungan pelatihan yang diberikan, sehingga dapat meraih prestasi balap sepeda di tingkat internasional.

Sementara itu, Yunia Angelly Sahdat  mengatakan sangat bersyukur dan bangga bisa memberikan nama harum Kabupaten Kotabaru di tingkat internasional pada ajang balap sepeda.

"Yang jelas setelah kejuaraan ini, saya akan mengikuti Kejuaraan Asean Game di Kamboja dan perlu dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru," ujarnya.

Ia juga menyampaikan harapannya ke depan semoga saja di ajang-ajang berikutnya bisa meraih juara satu dengan mengikuti apa yang diajarkan oleh pelatih, meningkatkan kedisiplinan lagi, berlatih dengan tekun juga dukungan dari semua pihak, seperti Disparpora Kotabaru, KONI dan Pemerintah Daerah Kabupaten serta bisa bisa bergabung di tim Nasional Indonesia, khususnya balap sepeda.

Baca juga: Pembalap sepeda asal Kotabaru raih podium dua di Thailand
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023