Para pengunjung menyesalkan dan kecewa karena konser bertajuk Histeria Senja yang dihadiri sejumlah artis ibukota di antaranya Payung Teduh hingga Feby Putri ditunda oleh pihak panitia dengan alasan cuaca pada 4 Maret 2023 di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

"Kecewa pasti, karena sudah planning jauh-jauh hari untuk menonton konser ini karena banyak artis ibukota yang akan manggung nantinya," kata salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya tersebut kepada ANTARA di Balangan, Senin.

Baca juga: Warga Balangan Saksikan Konser Radja

Menurut pengunjung tersebut, panitia harusnya terlebih dahulu memperhitungkan kesiapan tempat acara dari awal yaitu bagaimana kalau di tempat tersebut terjadi hujan dan sebagainya, serta harus mencari solusinya agar kegiatan yang telah ditetapkan dapat berjalan sesuai jadwal yang ada dan sudah ditentukan jauh-jauh hari.

Sementara salah satu calon pengunjung lainnya melalui akun instagramnya @alfyan_aldy dalam komentarnya melalui postingan Instagram @estetika.ind, menyebutkan bahwa ia sudah bersiap bahkan menunda jadwal operasi untuk datang ke konser.

"Hihi haha beastilah besiap meundur jadwal operasi eh sekalinya diundur, seharusnya bebibisa buhan pihak observasi lapangan tu melihati aspek aspeknya. Ku kira pejabat ja yang bisa bercanda panitia konser wahini model belajar," ujarnya dalam bahasa daerah.

Sementara Ketua Panitia Konser Histeria Senja, Suria menjelaskan berdasarkan curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Balangan dalam tiga hari terakhir, lokasi festival Historia Senja #1 yang berada di kawasan Wisata Alfatah Stable Balangan mengalami banjir dan menggenang di sejumlah titik.

Baca juga: Seratus pesilat Kalsel bertanding di ITSM PSHT Cup 2023

Suria menyebutkan Polres Balangan yang memantau langsung ke lokasi tidak dapat memberikan izin kegiatan untuk 4 Maret 2023 mengingat lokasi yang masih tidak stabil untuk didirikan panggung dan kawasan parkir yang masih berair.

"Kami dari panitia penyelenggara event Historia Senja #1 memutuskan untuk menunda event tersebut dan dengan segera akan mengumumkan tanggal baru untuk penyelenggaraan Historia Senja #1, karena
Secara persiapan kami juga sudah cukup baik bahkan kami sudah menentukan titik panggung bersama tim vendor dan titik pos pengamanan dengan tim kepolisian namun ternyata alam berkehendak lain," sebut Suria.

Pihaknya juga selaku penyelenggara acara Historia Senja #1 mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, kepada seluruh pengunjung yang sudah membeli tiket dan ingin menonton idolanya secara langsung.

Oleh karena itu, bagi para pembeli tiket online dan offline dapat melakukan pengembalian tiket di tempat pembelian tiket tersebut atau mempertahankan tiket hingga tanggal yang selanjutnya akan pihaknya umumkan.

Baca juga: Truk bawa bawang terbalik usai tabrak portal Jembatan Paringin

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023