Sebuah truk yang membawa bawang merah terbalik usai menabrak portal Jembatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan yang mana portal tersebut dipasang untuk menghalau truk ODOL agar tidak melintas di jembatan sementara waktu.

"Truknya dari Kaltim ingin ke Banjarmasin membawa bawang, kata sopir ia tidak membaca tulisan bahwa tidak boleh melintas di jembatan ini," kata Bella Kira Rendra warga setempat kepada ANTARA, Sabtu.

Bella menuturkan, ia sendiri saat peristiwa terjadi sedang berada di dalam rumah dan saat truk menghantam portal sekitar pukul 7.30 Wita ia terkejut lalu melihat ke luar rumah.
 
Kondisi portal Jembatan Paringin usai ditabrak sebuah truk, Sabtu (25/2/2023). ANTARA/erde

Kemudian menurut Bella, usai menghantam portal Jembatan Paringin truk langsung oleng dan terbalik di depan rumah warga yang mana juga berimbas ke salah satu mobil warga mengalami kerusakan di bagian belakang.

"Alhamdulillah sopir dan kedua temannya selamat hanya luka ringan saja, sopir juga mengaku baru pertama kali melintas di jembatan ini," tuturnya.

Sementara Kasatlantas Polres Balangan Iptu Tatak Kusdaryono saat dikonfirmasi, pihaknya telah mengerahkan personel untuk mengatur kondisi lalu lintas usai kejadian.

"Saat ini telah kami kerahkan personel untuk mengatur lalu lintas, untuk sopir dan truk kami amankan dulu ke kantor," kata Tatak.

Saat ditanya tindak lanjut kepada sopir usai menabrak portal jembatan, sementara pihaknya amankan di kantor.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023