Partai Gerindra Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan konsolidasi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 melalui kegiatan "Senam Sehat Indonesia Raya" di Desa Pulau Sari Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut (Tala) pada Ahad.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalsel Mariana di Pelaihari, Minggu, bertekad memenangkan suara Gerindra di provinsi "Bumi Lambung Mangkurat" itu pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Baca juga: Gerindra upayakan kebugaran jasmani rohani melalui senam sehat Indonesia Raya

"Karenanya, selain terus melakukan konsolidasi, kami juga penggalangan kekuatan massa antara lain melalui Senam Sehat Indonesia Raya seperti yang dilakukan di Pulau Sari sekarang," ujar Mariana.

Mariana juga menuturkan Gerindra optimis dapat memenangkan Prabowo Subianto di Kalsel seperti pada Pilpres 2019 lalu.

Sementara itu. massa yang mengikuti Senam Sehat Indonesia Raya meminta Prabowo datang ke Kalsel.

Menanggapi permintaan warga masyarakat tersebut, Mariana yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel mengupayakan mendatangkan Prabowo ke Kelsel.

Baca juga: Gerindra ingin tambah kursi di DPRD Kalsel hasil Pemilu 2024

Senam Sehat Indonesia Raya yang berlangsung di Pulau Sari tersebut merupakan rangkaian kegiatan terakhir pada tingkat provinsi dan masih berlanjut di tingkat kabupaten/kota.

Pada kesempatan tersebut, Mariana menyatakan Gerindra Kalsel juga mengincar jabatan Ketua DPRD Kalsel periode 2024-2029.

Begitu pula untuk jabatan Ketua DPRD kabupaten/kota se-Kalsel karena Gerindra meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 di Kabupaten Banjar,  Hulu Sungai Tengah (HST), Tabalong, Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Kota Banjarbaru.

Senam Sehat Indonesia Raya  diikuti lebih dari seribu orang dari luar daerah/kabupaten, bahkan warga yang memiliki KTP dari provinsi lain di luar Kalsel.

Baca juga: Gerindra Kalsel : tanpa media massa Parpol tak punya arti apa-apa

Suasana Senam Sehat Indonesia Raya buat memeriahkan Ulang Tahun ke-15 Partai Gerindra oleh DPD Kalsel Parpol tersebut di Pulau Sari (sekitar 45 kilometer tenggara Banjarmasin) Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut (Tala), Ahad (26)2/2023). (ANTARA/Syamsuddin Hasan)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023