Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Mariana menginginkan, partai politiknya mampu menambah kursi di DPRD provinsi setempat dari hasil Pemilu Tahun 2024.

Hajjah Ana (panggilan akrab Hj Mariana) yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel mengemukakan keinginan itu sebelum senam massal Zumba di kediaman orang tuanya almarhum H Abidin HH - Jalan Pemurus Kelurahan Pemurus Dalam Kota Banjarmasin, pagi Jumat.

"Srikandi" Gerindra Kalsel yang putri almarhum H Abidin/mantan Ketua DPD partai politik (Parpol) tersebut tingkat provinsi itu optimistis bisa menambah kursi di DPRD provinsi setempat hasil Pemilu 2024.

"Untuk menambah kursi tersebut sudah tentu kami melakukan konsolidasi atau persiapan-persiapan secara matang hingga tingkat desa," kata Hj Ana yang menyandang gelar Sarjana Administrasi Bisnis (SAB) dan Manajemen Administrasi Bisnis (MAB) itu.

Sementara perolehan Gerindra di DPRD Kalsel hasil Pemilu 2019 sebanyak delapan dari 55 anggota Dewan provinsi tersebut atau mengalami kenaikan dibandingkan hasil Pemilu Tahun 2014 hanya lima orang.

Sebelumnya parpol besutan H Prabowo Subianto belum mendapat jatah kedudukan unsur pimpinan DPRD Kalsel, tapi hasil Pemilu 2019 menduduki sebagai Wakil Ketua Dewan provinsi setempat.
Suasana senam massal Zumba dalam memeriahkan HUT ke-15: Gerindra di Kalsel berlangsung di kediaman almarhum H Abidin HH/mantan Ketua Parpol tersebut tingkat provinsi itu - Jalan Pemurus Dalam Banjarmasin, Jumat (3/2) pagi. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Peserta senam massal Zumba dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Gerindra di Kalsel seratus orang lebih berlangsung di kediaman almarhum H Abidin HH - Jalan Pemurus Dalam Banjarmasin, 3 Februari 2023.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023