Joni Riadi resmi menjabat Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) untuk periode kedua, yakni 2023--2027.
 
Joni Riadi kembali terpilih setelah dilaksanakan proses tahap akhir pemilihan dalam rapat tertutup Senat dan kuasa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi RI pada 6 Februari 2023.
 
Joni Riadi pun menyampaikan rasa syukur, karena kembali diberi amanah untuk menjadi pimpinan di Poliban.
 
"Alhamdulillah, teman-teman Senat dan dari Kementerian, masih mempercayakan amanah kepada saya sebagai Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin 2023 sampai 2027," ujarnya di Banjarmasin, Sabtu.
 
Dia pun berharap amanah yang diberikan ini bisa dilaksanakannya dengan baik.
 
Dia pun berjanji untuk bekerja makin keras demi meningkatkan prestasi di perguruan tinggi vokasi terbesar di Kalsel ini.
 
Selain itu, Joni Riadi juga ingin terus meningkat kualitas SDM yang diluluskan Poliban agar benar-benar memenuhi harapan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (DUDIKA).
 
Demikian juga, kata Joni Riadi, melaksanakan tuntutan dari kementerian, terutama delapan indikator kinerja utama, di antaranya lulusan mendapat pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus.
 
Selanjutnya, program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, program studi berstandar internasional dan dosen berkegiatan di luar kampus.
 
"Ini memang harus kita penuhi, sesuai apa yang diinginkan kementerian," ujarnya.
 
Dalam perjalanan Joni Riadi memimpin Poliban di periode pertama, di antaranya sukses melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-13 Politeknik se-Indonesia pada tahun 2022.
 
Selanjutnya Poliban meraih dua piagam penghargaan KPPN Banjarmasin Awards sebagai apresiasi atas kinerja dalam pengelolaan keuangan untuk periode semester I tahun 2022.
 
Untuk ke mahasiswa, dua tim mahasiswa Poliban berhasil meraih prestasi di ajang Kompetisi Mahasiswa Bidang Informasi Politeknik Nasional (KMIPN) IV tahun 2022.
 
Di kalangan dosen, dua dosen Poliban bisa mencapai predikat "Asia Top 10.000 Scientists” tahun 2023 dari Alper-Doger (AD) Scientific Index.
 
Di kepemimpinan pertama juga, Joni Riadi banyak menandatangani kerjasama dengan mitra industri untuk program magang mahasiswanya.
 
Selain itu Poliban juga sangat aktif melaksanakan pengabdian masyarakat, membantu petani, nelayan hingga UMKM dengan beragam karya teknologi.
 
Baca juga: https://poliban.ac.id/rapat-tertutup-senat-bersama-kuasa-menteri-joni-riadi-kembali-dipercaya-nahkodai-poliban/
Joni Riadi ditetapkan resmi menjadi Direktur Poliban periode 2023--2027. (ANTARA/HO)
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023