Petugas Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Tabalong mulai melakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) secara "door to door"  atau dari rumah ke rumah termasuk ke ruang kerja Bupati H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati Tabalong H Mawardi.

 Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam arahannya meminta masyarakat bisa membantu pantarlih dalam coklit dengan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

"Masyarakat yang punya hak pilih bisa mendukung pelaksanaan coklit oleh pantarlih dan gunakan hak suaranya pada Pemilu 2024," jelas Anang di Tabalong, Kamis.

Anang pun menyambut kedatangan petugas Pantarlih dari Kelurahan Pembataan didampingi Ketua KPU Kabupaten Tabalongt Ardiansyah, Ketua Bawaslu Hirsan, komisioner KPU, PPK Kecamatan Murung Pudak dan perwakilan Kelurahan Pembataan.

Setelah menyerahkan kelengkapan dokumen berupa KTP dan kartu keluarga, Bupati menunggu proses Coklit oleh petugas.

Selang beberapa menit petugas Pantarlih Kelurahan Pembataan menyerahkan selembar kertas dan stiker sebagai bukti telah dicoklit.

"Stiker ini nanti dipasang di rumah dinas sebagai bukti Bapak Bupati telah dicoklit," jelas petugas Pantarlih, Lena.
Wakil Buoati Tabalong H Mawardi (tengah) bersama petugas Pantarlih, jajaran Bawaslu, KPU dan PPK Kecamatan Murung Pudak di ruang kerja, Kamis (16/2) (ANTARA/Herlina Lasmianti)

Sebelumnya petugas Pantarlih juga melakukan coklit ke ruang Wakil Bupati Tabalong H Mawardi yang bersebelahan dengan ruang kerja Bupati.

 Mawardi juga meminta masyarakat di 'Bumi Saraba Kawa' ini bisa mendukung kegiatan Coklit oleh pantarlih.

 "Kita dukung pelaksanaan coklit dan semoga Pemilu 2024 bisa berjalan lancar dan kondusif," jelas Mawardi.

Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah menyampaikan pelaksanaan coklit sejak 12 Februari hingga 14 Maret 2022 melibatkan 903 petugas pantarlih tersebar di 12 kecamatan.

"Petugas pantarlih kita telah siap melaksanakan coklit dengan sasaran 185.734 orang," jelas Ardiansyah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023