Martapura, (Antaranews Kalsel) - Tim Martapura FC menundukkan tamunya Persinga Ngawi, Jawa Tengah pada laga perdana Torabika Soccer Championship B 2016 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (30/4).

         
Gol semata wayang tim berjuluk Laskar Sultan Adam itu disumbangkan penyerang Maidil Bogel pada babak pertama menit ke-39 setelah terjadi kemelut di depan gawang Persinga.

Pertandingan yang berjalan di bawah cuaca cerah berlangsung dalam tempo cepat, kedua tim sejak menit-menit awal berusaha saling menyerang ke daerah pertahanan lawan.

Tim Martapura FC yang dimotori Syaifullah Nazar lebih bersemangat membangun serangan yang didukung penuh ratusan penonton di tribun terbuka maupun tertutup.

Namun, hingga babak pertama memasuki menit ke-35, serangan yang dibangun tidak membuahkan hasil dan kedudukan tetap imbang 0-0 untuk kedua tim dari pulau berbeda itu.

Baru pada menit ke-39 gol tunggal Martapura FC berhasil dicetak M Aidil Bogel yang masuk menggantikan Dani Namangge yang mengalami cedera pada menit ke-28.

Unggul 1-0, semangat anak-anak asuhan Frans Sinatra Huwae itu semakin tinggi berusaha menambah gol tetapi hingga peluit babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tempo permainan relatif menurun tetapi baik tim tuan rumah maupun tim tamu tetap saling berusaha mencari celah menyerang pertahanan lawan.

Sayangnya, strategi dan serangan yang dibangun tidak membuahkan hasil yang diharapkan kedua tim dan hingga pluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah.

Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae mengatakan puas atas hasil maksimal yang telah diperoleh anak-anak asuhnya pada laga perdana kompetisi tersebut.

"Kami cukup puas atas hasil yang dicapai dan anak-anak bermain bagus menjalankan setiap instruksi sehingga bisa unggul pada babak pertama dan menang," katanya./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016