Kantor Imigrasi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) menerbitkan sebanyak 500 paspor pada Layanan Paspor Simpatik dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-73.

"Alhamdulillah dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi bisa melayani penerbitan 500 paspor hanya dalam waktu dua kali akhir pekan di pertengahan Januari," kata Kepala Kanwil  Kemenkumham Kalsel Faisol Ali di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalsel apresiasi pencanangan zona integritas 21 UPT

Layanan Paspor Simpatik adalah layanan paspor yang dilakukan pada Sabtu dan Minggu dengan kuota paspor yang ditentukan oleh Kantor Imigrasi.

Selama dua kali akhir pekan Januari 2023 dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin telah menerbitkan sebanyak 343 paspor.

Sedangkan Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin menerbitkan sebanyak 53 paspor pada periode paspor simpatik dan 104 pada layanan "EAZY Passport".

Baca juga: UPT Pemasyarakatan se-Kalsel libatkan warga binaan gelar Haul Guru Sekumpul

Faisol mengapresiasi Layanan Paspor Simpatik karena sangat memudahkan masyarakat untuk mengurus paspor di akhir pekan.

Dia berharap layanan terbaik tetap harus diberikan kedepannya oleh Kantor Imigrasi sejalan dengan tema Hari Bhakti Imigrasi ke-73  yaitu Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju.

"Saya selalu tekankan layanan jemput bola, jangan menunggu masyarakat datang ke kantor namun kita yang menyambangi masyarakat sebagai wujud semangat baru kita turut memajukan Imigrasi di Kalimantan Selatan," ujarnya.

Baca juga: Kemenkumham Kalsel dorong 21 satker raih WBK pada 2023

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023