Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina menyampaikan, kerjasama dengan media massa sangat penting bagi pemerintahnya.
 
Karenanya, dia menggelar silaturahmi insan media massa sekalian penandatanganan kelanjutan kerjasama dengan media massa untuk tahun 2023 di Balaikota, Rabu.
 
Salah satu pimpinan media massa yang diundang adalah Kepala Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Biro ANTARA Provinsi Kalimantan Selatan Taufik Ridwan.
 
Ibnu Sina pun menyampaikan, Pemkot Banjarmasin ingin terus berkolaborasi dengan media massa dalam setiap proses pembangunan.
 
Menurut dia, media massa sebagai salah satu dari lima aspek yang harus dikerjasamakan untuk mewujudkan cita-cita kemajuan pembangunan di kota ini.
 
Ibnu Sina menyebutnya, kolaborasi model pentahelix, yakni melibatkan akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah, dan media. 
 
"Jika pemberitaan media massa kondusif, pemerintah akan bisa bekerja dengan baik, tapi jika beritanya gonjang-ganjing, turbulensi atau gaduh, tentunya akan jadi lain," paparnya.
 
Namun bukan berarti, tegas Ibnu Sina, pemerintahannya tidak bisa dikritik.
 
"Sekali-kali bolehlah kritiknya, tapi jangan terus-terusan, meski kita menganut sistem demokrasi," ujarnya.
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berfoto bersama pimpinan media massa saat acara silaturahmi dan penandatanganan kerjasama tahun 2023 di Balaikota Banjarmasin, Rabu (25/1/2023) (ANTARA/Sukarli)
 
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika menyampaikan, kelanjutan kerjasama dengan media massa ini sebagai layanan Humas Pemkot Banjarmasin menyampaikan informasi yang tepat, akurat dan akuntabel kepada masyarakat.
 
"Media massa salah satu stakeholder atau pemangku kepentingan yang harus dirangkul agar informasi yang disampaikan adalah benar," ujarnya.
 
Dia menyampaikan, puluhan tahun Pemkot Banjarmasin sudah menjalin kolaborasi dengan media massa untuk keterbukaan informasi bagi publik, baik kebijakan, pembangunan dan lainnya.
 
Adapun komitmen kerjasama tahun 2023 ini antara Pemkot Banjarmasin dan media massa, yakni, sebanyak 37 media massa, dari cetak, elektronik dan online.
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berfoto bersama pimpinan media massa saat acara silaturahmi dan penandatanganan kerjasama tahun 2023 di Balaikota Banjarmasin, Rabu (25/1/2023) (ANTARA/Sukarli)
 
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023