Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) HSS tingkat Kecamatan Padang Batung, untuk tahun 2024.

Camat Padang Batung, Heri Utomo, di Padang Batung, Senin (16/1), mengatakan pada pra-Musrenbang tanggal 12 Januari 2023 terdapat 111 usulan yang sudah mengerucut menjadi 17 usulan.

"Kita di kecamatan Padang Batung berhasil menurunkan kasus stunting yang awalnya terdapat 145 kasus, turun menjadi 125 kasus," katanya dalam laporan kegiatan, di aula kecamatan setempat.

Baca juga: 21 usulan prioritas untuk Musrenbang Kecamatan Kalumpang

Dia jelaskan, keberhasilan menurunkan kasus tersebut, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah dan swasta.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai semangat memadukan aspirasi masyarakat dengan kebijakan pemerintah daerah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa yang sudah sangat kuat bersinergi bersama pemerintah kabupaten," katanya.

Menurut dia, semangat berbagi beban itu penting, agar pembangunan bisa lebih cepat selesai: mana yang porsi desa, mana yang porsi kabupaten.

Baca juga: Bupati HSS resmikan lumbung pangan masyarakat Wasah Tengah

Dalam kesempatannya tersebut, ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para alim ulama dan guru-guru agama yang telah berperan bersama pemerintah daerah, dalam membangun Kabupaten HSS untuk mencapai visi sejahtera dunia akhirat.

"Juga kepada para anggota DPRD dapil dua, yang dengan penuh pengertian memahami betul aspirasi masyarakat yang belum bisa diakomodasi di eksekutif dan keterbatasan anggaran pada pemerintah," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023