Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan, Sayed Jafar memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB ) Kementerian Agama  ke-77 Tahun 2023 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kotabaru.

“Kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi tentang arti dan pentingnya kementerian Agama " kata Said Jafar di Kotabaru Selasa.

Menurut dia, HAB Kemenag memiliki peran penting dalam pemerintahan, serta memiliki tanggung jawab kemajuan pendidikan Islam di tanah Air.

Pada kesempatan ini, Sayed Jafar membacakan amanat Menteri Agama republik Indonesia.

Tahun baru bukan sekedar penanda berakhirnya kalender tahun kemarin dan dimulainya kalender baru namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.

Saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat dan jadikan peringatan ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Bahwa, di tahun 2023 ini merupakan tahun politik, potensi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada.

Politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye sudah mulai terjadi maka dari itu penggunaan politik identitas menjelang Pemilu harus diantisipasi dan di mitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai.

Keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama, tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai.

Agar perjalanan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya.

“Melalui peringatan ini dapat kita jadikan momentum untuk meningkatkan solidaritas organisasi yang berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Di akhir sambutan nya bupati Kotabaru mengucapkan selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama, semoga terus jaya serta serta dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023