Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatatkan Rekor Pertama Perayaan Malam Tahun Baru 2023 dengan pesta kembang api seribu pijar di tengah acara Batulicin Festival (Batfest) 2022 di Jhonlin Pantai Festival, Batu Licin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu dini hari.

Perayaan yang diinisiasi PT Jhonlin Grup itu, di selenggarakan dilahan seluas 12,4 hektare, berlangsung selama 5 Hari 5 Malam, sejak 27 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

“Kita berhasil mendapatkan rekor muri, itu pertama kali kembang api dengan seribu pijaran,” kata Rully Rozano, Coordinator Festival Activity Batfest 2022.

Penghargaan MURI diserahkan oleh Triyono Perwakilan dari MURI, yang diterima 
langsung kepada Direktur Program Batfest 2022 Jhoni Saputra. 

“Ini Penghargaan MURI Pertama untuk Kembang api dimalam pergantian tahun, selain konfigurasi warna, penilaian meliputi durasi dan luasan area menyalanya kembang api yang digelar dibibir pantai” ungkap Triyono.
 
Perayaan menyambut pergantian tahun 2022-2023, di acara Batulicin Festival (Batfest) 2022, Minggu, 1/1/2023. (Antaranews/Latif Thohir)

Sementara itu  Donny  Rochyadi, CEO Nolimits Fireworkss, menyebutkqn Kemegahan Kembang Api yang tampil di Batfest 2022 itu, hadir dengan konfigurasi spektakuler dari perusahaan jasa penyedia kembang api lokal bernama Nolimits Fireworks. 

“Batfest 2022  dibuat untuk menghibur masyarakat dalam menyambut tahun baru 2023”ujar Donny  Rochyadi, CEO Nolimits Fireworkss 

Pada perayaan pergantian tahun baru itu, juga di meriahkan dengan penampilan spektakuler deretan Artis Ibukota Jakarta, seperti Rhoma Irama, Mahalini, Via Falen, Wali Band dan ditutup dengan penampilan King Nazar.

Selain itu pada perayaan tersebut, juga di hadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, beserta jajaran, Bupati tanah Bumbu, Zairullah Azhar, beserta jajaran, dan Segenap Forkopimda dan baik dari Provinsi Kalsel maupun Kabupaten Tanah Bumbu. 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023