Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kalimantan Selatan (DAD Kalsel) Abdul Kadir sangat mengapresiasi kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian ke Kabupaten Tanah Laut untuk bersilaturahmi dengan para ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di daerah tersebut.

"Saya selaku Ketua Umum DAD Kalsel mengucapkan terimakasih atas silaturahmi Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian ke Tanah Laut," ujar Abdul Kadir saat kunjungan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian di Mapolres Tanah Laut, Rabu.

Tidak itu saja, menurut dia, pihaknya juga berterimakasih kepada Kapolda Kalsel peduli terhadap anak yatim, bedah rumah dan kegiatan sosial lainnya di Bumi Tuntung Pandang.

Wakil Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga Kalsel juga mengatakan, silaturahmi sudah terjalin tersebut hendaknya terus dibina lebih erat agar keamanan dan ketertiban di wilayah Tanah Laut tetap kondusif.

"DAD Kalsel siap bekerjasama dan mendukung kinerja Polda Kalsel," tegasnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengucapkan terimakasih atas sambutan unsur Forkopimda, aparat TNI, tokoh agam, tokoh masyarakat dan peewakilan masyarakat menghadiri kunjungan kerja dan silaturahmi tersebut.

" Melalui momentum yang penuh kebersamaan ini, saya mohon kirabta kami dapat diterima sekaligus dukungan dan kerjasama seluruh pemangku kepentingan di Tanah Laut saling membantu, bahu membahu dan kompak menjaga Kamtibmas dan kondusif di wilayah Tanah Laut, " pintanya.

Andi Rian menyadari dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian sampai saat ini Polda Kalsel beserta jajarannya masih belum sempurna dan tidak luput dari kekurangan, sehingga belum sepenuhnya .dapat memenuhi semua ekspektasi masyarakat.

" Untuk itu melalui kesempatan yang baik ini kami memohon maaf dan berlapang dada menerima masukan, kritikan dan saran membangun dari lapisan.masyarakat guna perbaikan," tegasnya.

Sehingga, harap dia,  mampu menjadikan Polri sebagai institusi prediktif, responsibilitas dan transparan berkeadilan (Presisi) dapat menjam8n keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional dan daerah.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian dalam rangkaian kunjungan ke Polres Tanah Laut bertemu ulama, pemuka agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Mapolres Tanah Laut, Rabu (28/12/2022).Foto:ANTARA/ARIANTO.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022