KKN Tambak Pipi'i STAI Darul Ulum Kandangan menggelar tausiyah Islami bekerjasama dengan MUI Hulu Sungai Selatan (HSS), sekaligus memberkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) HSS.

Kegiatan ini juga dalam rangka perpisahan dan penutupan mahasiswa KKN STAI Kandangan Angkatan XXIV (24), di Masjid Nahdatul Muttaqin, Tambak Pipi'i, Desa Batu Laki, Kecamatan Padang Batung HSS.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada MUI dan Dinas Sosial yang telah bekerjasama dalam kegiatan tausiyah Islami, santunan  anak yatim dan dhuafa serta seluruh pihak yang mendukung kegiatan," kata Ketua Kelompok KKN Tambak Pipi'i STAI Kandangan, Muhammad Hidayatullah, Senin (26/12).
 
Tausiyah Islami dan santunan anak yatim dan dhuafa KKN STAI Darul Ulum Kandangan. (Antara/Fathur)

Baca juga: KKN-DR Malinau STAI Darul Ulum Kandangan gelar khitanan massal

Dia berharap dengan kegiatan tausiyah dan santunan tersebut dapat tersampaikan dakwah ke daerah terpencil, juga dapat memberikan kemanfaatan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ketua MUI HSS, KH.Muhammad Jamhari Muhdin, mengatakan dakwah pada saat ini juga fokus ke daerah yang terpencil, baik MUI juga mahasiswa KKN menyampaikan misi keagamaan, dan pihaknya akan mengirim da'i untuk bertugas di daerah terpencil.

Sementara itu, Kepala Camat Padang Batung mengatakan dengan tausiyah bersama Ketua MUI tentunya akan memberikan nasihat dan juga petunjuk.

"Tausiyah Islami ini juga dibarengi kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa, tentunya akan membantu kesejahteraan masyarakat," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS, H Achmad Fikry.
 
Penyerahan kenang-kenangan KKN STAI Darul Ulum Kandangan. (Antara/Fathur)


Baca juga: Wabup HSS sebut kepramukaan membuat generasi muda lebih baik

Sebelumnya, kegiatan ini diawali penyerahan hadiah pemenang Lomba Festival Anak Shaleh, dan dilanjutkan penyerahan santunan anak yatim dan dhuafa.

Diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa KKN STAI Kandangan kepada MUI HSS, Desa Batu Laki, Masjid Nahdatul Muttaqin, dan penyerahan kenang-kenangan dari masyarakat kepada mahasiswa KKN STAI Kandangan.

Pengisi acara tausiyah dan santunan ini Ketua MUI HSS dan Muhammad Ilmi, sebagai qori yang pernah menjadi juara satu cabang Syarhil MTQ Nasional tingkat Kalsel 2019, dan turut dihadiri Kepala Desa Batu Laki, beserta masyarakat Desa Batu Laki.
 
Penyerahan kenang-kenangan KKN STAI Darul Ulum Kandangan. (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022