Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan, Sayed Jafar kembali menyalurkan bantuan dampak inflasi dan kenaikan bahan bakar minyak ( BBM ) di wilayah pesisir.

Ia mengungkapkan, bantuan yang disalurkan sebagai upaya penanganan dampak inflasi serta untuk meningkatkan kesejahteraan bagi warga di Bumi Saijaan, tak terkecuali daerah pesisir.

"Penyerahan bantuan sosial hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kotabaru kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak kenaikan harga BBM serta inflasi daerah, " Kata Sayed Jafar di Kotabaru, Jumat.

Bantuan sosial ini diberikan kepada warga di empat kecamatan, yakni Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kepulauan, Pulau Laut Barat, dan Tanjung Selayar.

"Saya perintahkan kepada seluruh camat dan kepala desa agar berperan aktif melihat kondisi warganya," katanya

Said Jafar mengatakan instruksi kepada seluruh camat dan kepala desa tersebut agar mereka berperan aktif melihat kondisi warganya, sehingga cepat tanggap apabila ada warga yang membutuhkan bantuan.

"Dengan bantuan ini nanti mampu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sekaligus membantu meningkatkan produktivitas pelaku usaha dan ekonomi agar dapat terus tumbuh dan berkembang " harapnya.

Dia juga meminta kepada kepala dinas sosial dan kepala dinas yang lainnya untuk menyisihkan anggarannya untuk bantuan langsung karena ini akan dirasakan secara langsung dampaknya oleh masyarakat.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022